Jelang Puasa, Wagub Abdul Fatah : Kebutuhan Bahan Pangan Pokok Bangka Belitung Stabil - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Mei 03, 2018

Jelang Puasa, Wagub Abdul Fatah : Kebutuhan Bahan Pangan Pokok Bangka Belitung Stabil

INRADIOFM.COM, BANGKA TENGAH - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat Koordinasi dan Identifikasi Harga Barang Kebutuhan Pokok Menjelang Puasa dan Lebaran Tahun 2018, di Hotel Santika, Pangkalan baru, Kamis (03/05/2018).

Kesempatan Rakor, tersebut dijadikan Wagub Babel bersama Satker Dinas Perindustrian dan Perdagangan Babel untuk menyampaikan kondisi terkait perkembangan harga kebutuhan bahan pokok dipasaran saat ini serta langkah antisipasi menjelang memasuki bulan puasa dan lebaran bagi mayoritas masyarakat muslim di Bangka Belitung.

Menurut Wagub Abdul Fatah, ketersediaan bahan pokok di wilayah Bangka Belitung relatif aman dan dalam kondisi stabil dengan siklus persediaan selama tiga (3) minggu.

"Perputaran persediaan bahan pokok selama tiga minggu, artinya perputaran selama tiga minggu selalu ada, apabila persediaan dipasaran menyusut, akan kembali bertambah lagi sejumlah dengan penyusutan," jelas Wagub Abdul Fatah.

Terkait dengan ada beberapa  komoditi yang mengalami kenaikan, Wagub mengatakan Pemerintah Provinsi bersama - sama pihak terkait lainnya, terus melakukan pengawasan dan saling berkoordinasi sebagai langkah awal untuk mengatasi yang berkaitan dengan kenaikan harga kebutuhan bahan pokok tersebut.

"Untuk menjaga stabilitas, Pemeritah bersama melakukan koordinasi dan komunikasi, ketika kita mendapatkan kenaikan harga terhadap produk tertentu, kita segera melakukan pembahasan terhadap kenaikan produk tersebut," katanya.

Selain itu, Wagub juga menjawab pertanyaan dari awak media terkait dengan masukan dari Kementerian Perdagangan terkait dengan kebutuhan masyarakat akan daging sapi untuk dapat menyediakan alat pendingin agar dapat menjual daging beku di pasar pembangunan dan pasar pagi agar masyarakat mendapatkan harga daging murah.

"Kita akan mengupayakan gerai penjualan dan alat pendingin tersebut dengan melibatkan Bank Sumsel Babel dan  Indonesia, sekaligus ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa sebenarnya daging beku memiliki kualitas yang baik dan harga terjangkau bagi masyarakat," katanya. ( Erw )

Tidak ada komentar: