Kemah Konselor Sebaya Dalam Peningkatan Kualitas Hidup Manusia Indonesia - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Selasa, Mei 08, 2018

Kemah Konselor Sebaya Dalam Peningkatan Kualitas Hidup Manusia Indonesia

INRADIOFM.COM, BANGKA TENGAH - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung laksanakan kegiatan pembentukan keluarga berkarakter melalui Kemah Konselor Sebaya berbasis Revolusi Mental tingkat nasional tahun 2018, di Hotel Novotel, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (7/5/2018).

BKKBN Perwakilan Babel harus ikut serta dalam mensukseskan agenda prioritas pembangunan, yakni "Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia" melalui pembangunan kependudukan Keluarga Berencana. Hal ini disampaikan, Deputi Keluarga Sejahtera Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN Pusat M.Yani.

Menurutnya, dalam dimensi pembangunan manusia pada bidang kesehatan dan mental / karakter (revolusi mental) Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga mendukung pelaksanaan pembangunan nasional melalui program kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

"Program KKBPK ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap perubahan kuantitas penduduk ," jelasnya.

Kemudian, M.Yani menjelaskan BKKBN juga berusaha untuk mengembangkan kegiatan -kegiatan prioritas dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan berbagai program yang langsung menyentuh masyarakat terutama keluarga.

Diakuinya, permasalahan yang dihadapi remaja muda saat ini seperti seks pranikah, kehamilan, pernikahan dini, narkoba serta HIV/aids harus sedapat mungkin ditekan, pembangunan kualitas remaja melalui program GenRe harus di tingkatkan melalui penanaman Gerakan Revolusi Mental.

"Gerakan yang dapat mengubah cara pandang, pola pikir, sikap, serta nilai nilai kebaikan terus mendapat perhatian dan di gaungkan, adapun perubahan sikap dapat dimulai dari orang orang terdekat dan diri sendiri," harap Deputi Keluarga Sejahtera Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN Pusat M.Yani. (erw ).

Tidak ada komentar: