Ketua IKADI Babel : Inikah Yang Disebut Orang Bertaqwa Itu? - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Mei 28, 2018

Ketua IKADI Babel : Inikah Yang Disebut Orang Bertaqwa Itu?

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Ketua IKADI (Ikatan Da'i Indonesia) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suargo S.Kom mengatakan, salah satu indikator keberhasilan seseorang menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh akan jelas terlihat pada perubahannya menjadi pribadi muslim yang gemar melakukan kebaikan dan ketaatan ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala setiap harinya.

Hal ini disampaikannya, sebagai pesan kepada masyarakat muslim Bangka Belitung, agar bersemangat memanfaatkan waktu di bulan Ramadhan, saat diwawancarai diprogram Cerudik In Radio, Kamis (24/5/2018).

"Indikasi keberhasilan di bulan Ramadhan itu, kita semakin dekat dengan Allah Subhanahu Wa Ta'ala, semakin cinta masjid, menuntut dan mengamalkan ilmu, intinya selalu ingin merubah diri kita ke arah kebaikan," ungkapnya.

Diungkapkannya, dengan memperbanyak do'a, memohon nilai hidayah dan ilmu agar semakin ditambahkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala. "InsyaAllah, dengan semangat dan do'a, hidayah atau ilmu itu akan ditambahkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala, melalui jalan apapun nantinya," ujarnya.

Ia juga mengatakan, moment kebersamaan di bulan Ramadhan sekiranya dapat dimanfaatkan untuk saling mengingatkan, memiliki rasa peduli kepada sesama, terutama meringankan penderitaan umat muslim di negara lainnya yang tak memiliki kesempatan sama dalam menyambut dan menjalankan ibadah puasa seperti halnya di Indonesia.

"Lihatlah saudara muslim kita di Palestina, sudah sangat luar biasa keimanannya dibandingkan kita. Sangatlah jauh, karena mereka sudah membuktikan keimanannya ditempat kesusahan, tempat peperangan, masih menjalankan ibadahnya sebagai muslim. Bagaimana jika kita ditempatkan diposisi yang sama, tak akan sanggup," jelasnya.

Ia berpesan, agar memperbanyak bersyukur, kita masih diberikan kemudahan dan rezeki oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala, tinggal di Bangka Belitung, tinggal di Indonesia yang aman dan tentram menjalankan ibadah. "Dan berbahagialah orang-orang yang bersyukur, karena dengan bersyukur, dia merasa cukup atas nikmat yang Allah Subhanahu Wa Ta'ala berikan kepadanya," tambahnya. (AB_HK)

Penulis : Abu Bakar ll editor : Heri Kurniawan

Tidak ada komentar: