Lahirkan Qori dan Qoriah Terbaik Babel, 70 Dewan Hakim Siap Emban Amanah - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Mei 07, 2018

Lahirkan Qori dan Qoriah Terbaik Babel, 70 Dewan Hakim Siap Emban Amanah

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG -- Melahirkan Qori dan Qoriah serta Hafizh dan Hafizah tingkat Nasional asal Bangka Belitung dalam Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2018, Panitia Penyelenggara telah memilih 70 Dewan Hakim (60 Dewan Hakim dan 10 Panitera Dewan Hakim).

Hal ini disampaikan, Syamsuni Sholeh Ketua Panitia Pelaksana ketika ditemui awak media Inradiofm.com, saat acara pembukaan MTQ ke VIII, di Alun - Alun Taman Merdeka, Minggu ( 06/05/2018 ).

"Jika sudah terpilih menjadi Dewan Hakim,  tidak lagi mewakili daerah masing-masing, berlaku objektif didalam penilaian dan menentukan sebuah keputusan," katanya.

Menurut dirinya, Para Dewan Hakim dipilih dari para  Ahli Alquran di Bangka Belitung, Qori/Qoriah berprestasi tingkat nasional serta para alim ulama agar dapat memilih tiga ratus lima puluh ( 350 ) peserta dari tujuh Kafilah se - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar dapat meraih prestasi pada tingkat lebih tinggi pada enam (6) kategori yang diperlombakan, meliputi : Cabang Tilawah , Qiro'at, Hifzhil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khotil Quran.

" Apalagi Gubenur Erzaldi menyarankan tahun ini, (2018 - pen ), Bagaimana Babel dapat masuk sepuluh besar nasional ?, karena selama ini kita sudah rindu untuk mendapatkan juara agar dapat mengangkat nama baik dipanggung nasional," ujar Syamsuni Sholeh.

Lebih lanjut, dirinya berharap dengan menyemarakan kegiatan cinta Al-Qur'an diharapkan anak - anak yang merupakan aset berharga dalam mengembangkan dan menggali aset di dalam Alquran agar melahirkan generasi militan dan berkualitas bukan hanya gelar semata yang digapai namun memiliki akhlak mulia.

" Tidak hanya memiliki ilmu pengetahuan umum tapi memiliki iman taqwa, karena kita sangat khawatir terhadap anak - anak kita terutama generasi muda, karena itu mengantisipasi hal tersebut dengan cara melakukan kegiatan yang dapat menumbuhkan kecintaan terhadap Al Qur'an," harapnya. ( Erw ).

Tidak ada komentar: