Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Provinsi Bangka Belitung, Wujudkan Insan Qurani - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Minggu, Mei 06, 2018

Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Provinsi Bangka Belitung, Wujudkan Insan Qurani

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG -- Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dapat dijadikan suatu motivasi serta mengharapkan keberkahan dari Yang Maha Kuasa.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat ditemui awak media dalam acara Pembukaan MTQ Ke VIII, di Alun - Alun Taman Merdeka, didampingi Ketua DPRD I Bangka Belitung, Didit Srigusjaya, Ahad 20 Syakban 1439 H, bertepatan dengan 06 Mei 2018 Masehi.

Menurut Gubernur Erzaldi, MTQ yang diikuti peserta terbaik dari 7 Kota/Kabupaten se Provinsi Bangka Belitung dengan jumlah keseluruhan utusan sebanyak 350 peserta, setiap Kabupaten / Kota mengirimkan 50 peserta yang akan dilaksanakan dibeberapa tempat, diantaranya : Alun - Alun Taman Merdeka, Kantor Tudung Saji Pangkalpinang, serta Kantor Polresta Pangkalpinang dari tahun ke tahun harus menjadi lebih baik.

" Kita semuanya berharap MTQ ini dari tahun ke tahun harus meningkat dan dapat meraih prestasi pada tingkat nasional," kata Gubernur Erzaldi.

Selanjutnya, Gubernur sampaikan untuk memotivasi semangat para peserta, Pemeritah Provinsi Babel telah mempersiapkan untuk memberikan apresiasi kepada peserta yang berprestasi dalam pelaksanaan perlombaan tingkat provinsi ini berupa beasiswa.

" Anggaran telah kita siapkan, soal berapa jumlah nilainya, kita akan bahas lebih lanjut," ujarnya.

Rangkaian Pelaksanaan MTQ ke VIII Tingkat Provinsi akan dilaksanakan sejak 05 - 11 Mei 2018,  bertemakan " Mewujudkan Revolusi Mental Menuju Insan yang Qurani ", dilaksanakan agar dapat mengembangkan minat baca Alquran serta mengembangkan bakat untuk berkompetisi memperdalam ilmu Al-Qur'an ditengah masyarakat dan Musabaqoh Quran yang dilaksanakan secara rutin, bertingkat, dan berkelanjutan. (Erw )

Tidak ada komentar: