Penuhi Kebutuhan Masyarakat Babel, 711 Ton Beras Tersedia Dalam Gudang Bulog - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Jumat, Mei 25, 2018

Penuhi Kebutuhan Masyarakat Babel, 711 Ton Beras Tersedia Dalam Gudang Bulog

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Persediaan beras di gudang Bulog Pangkalpinang untuk Bulan Puasa dan menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H aman dan tercukupi. Hal ini diungkapkan Kepala Bulog Subdivre Bangka, Tri Novianti kepada awak media, Jumat (25/5/2018).

"Saat ini, persediaan beras di gudang Bulog tercatat 711 ton, dan terus didatangkan secara berkelanjutan, sedangkan untuk beras luar negeri akan masuk lagi sebanyak 500 ton," jelasnya.

Dikatakannya, selain beras jenis komersil, tersedia juga beras jenis premium, kemudian selain itu untuk komoditi kebutuhah bahan pokok juga tersedia, seperti gula, minyak goreng, tepung terigu juga dipastikan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri mendatang.

Dirinya juga menyampaikan, dalam menjaga stabilitas harga dipasaran atas kebutuhah bahan pokok bagi masyarakat, pihaknya yang tergabung dalam Satgas Pangan akan terus menggelar operasi pasar, di beberapa titik wilayah di Bangka Belitung.

"Operasi pasar dilakukan bersama dengan tujuan untuk menjaga ketersediaan dan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat, tentunya dengan harga dibawah harga pasaran," jelasnya.

Operasi pasar telah dilakukan sejak bulan Januari yang lalu, dan akan terus dilakukan hingga bulan Desember mendatang, sehingga masyarakat merasa aman akan tercukupinya kebutuhan, serta dalam melaksanakan ibadah puasa, dan menjelang lebaran. (Erw_HK)

Penulis : Erwin ll editor : Heri Kurniawan

Tidak ada komentar: