Reaksi dan Koordinasi Cepat, Jasa Raharja Babel Santuni Korban Laka Maut di Belitung Dalam Waktu Singkat - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Mei 24, 2018

Reaksi dan Koordinasi Cepat, Jasa Raharja Babel Santuni Korban Laka Maut di Belitung Dalam Waktu Singkat

INRADIOFM.COM, BELITUNG – Ketidakhati-hatian saat berkendara dapat berakibat fatal, hal ini terjadi di wilayah Kabupaten Belitung. Seorang remaja tewas seketika, terseret sekitar lima meter usai ditabrak mobil Suzuki Pick Up.

Kepala Unit Operasional PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung, Cynthia Eveline Jonathans menjelaskan, pihaknya melalui Petugas Jasa Raharja di Kabupaten Belitung Mohamad Firmansyah, bergerak cepat dan berkoordinasi dengan pihak Unit Laka Lantas Polres Belitung terkait Laporan Polisi serta penanganan korban kecelakaan tersebut guna membantu kepengurusan santunan meninggal dunia.

Selanjutnya Cynthia menambahkan bahwa, dalam hal membantu pengurusan santunan meninggal dunia pihaknya melakukan kunjungan jemput bola ke rumah Ahli Waris korban untuk membantu melengkapi kelengkapan administrasi untuk proses pembayaran santunan.  

Kecelakaan maut tersebut, terjadi pada hari Selasa, 22 Mei 2018 Pukul 16.15 WIB di Jalan Manggar tepatnya di Simpang Kepayang Desa Kacang Butor Kecamatan Badau Kabupaten Belitung. Bermula pada saat Mobil Suzuki  Pick Up No. Pol BN-9523-FA yang dikendarai Sdr. Ali Usman datang dari arah Kampit hendak menuju arah Tanjung Pandan bertabrakan dengan Sepeda Motor Yamaha Soul No. Pol BN-5619-WA yang dikendarai Sdr. Irfan Febrianto yang datang dari arah Jalan Kepayang hendak menyeberang ke arah rumah korban. 

Melalui Cash Management System Bank BRI santunan meninggal dunia telah ditransfer ke Rekening Bapak Amit Sami selaku Orang Tua/Ahli Waris korban atas nama Irfan Febrianto, sebesar Rp. 50 juta, tanpa dikenakan potongan dan biaya apapun, sesuai dengan Peraturan menteri keuangan Nomor 16/PMK/010/2017 tentang besaran santunan Sumbangan Wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan.

Kecepatan pembayaran santunan tersebut dapat terwujud berkat koordinasi yang baik dengan Unit Laka Lantas Polres Belitung. Kehati-hatian dalam berkendara merupakan faktor yang sangat penting guna mewujudkan keamanan berlalu lintas.
PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung, menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang menimpa keluarga korban kecelakaan. Semoga dana santunan yang diterima dapat bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan.

Santunan yang dibayarkan oleh Jasa Raharja merupakan bukti nyata negara hadir dalam memberikan santunan kepada mereka yang mengalami musibah kecelakaan. (TriDianita)

Tidak ada komentar: