Safari Ramadhan Gubernur Erzaldi, Jalin Ukhuwah Islamiah, Bantu Masjid dan Santuni Anak Yatim - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Mei 17, 2018

Safari Ramadhan Gubernur Erzaldi, Jalin Ukhuwah Islamiah, Bantu Masjid dan Santuni Anak Yatim

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memiliki 18 agenda Safari Ramadhan pada tahun 2018 ini. Hal ini disampaikan oleh
Kabag Fasilitas Keagamaan Biro Kesra Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Sofyan, seizin Karo Kesra Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Ia mengatakan, dalam safari Ramadhan ini, Gubernur dijadwalkan berbuka puasa bersama, sholat berjamaah, baik Maghrib, Isya' maupun tarawih di masjid setiap Kabupaten/ Kota yang ada di Bangka Belitung, serta memberikan bantuan untuk setiap Masjid yang dikunjungi.

"Selain itu, ada juga bantuan dari Pemprov untuk masjid, berupa perlengkapan seperti sajadah gulung, vacum cleaner, kipas angin, soundsystem," ujarnya, Kamis (17/5/2018).

Selain untuk bantuan masjid, kegiatan ini juga memberikan nasi kotak untuk makan malam ketika berbuka sebanyak 200 kotak.

"Ada juga santunan untuk anak yatim, satu masjid itu kita alokasikan untuk 15 anak yatim, santunannya berupa perlengkapan sekolah, kalau di rumah dinas Gubernur yang dianggarkan Kesra untuk 100 anak, di kediaman dinas Wagub dan Sekda masing-masing 75 orang," ujarnya.

Sofyan menambahkan, kegiatan ini diawali pada hari Senin (21/5/2018) di Masjid Baitul Muslimin, Desa Penyak, Kecamatan Koba, Bangka Tengah, dan diakhiri di masjid Nurul Iman, Desa Mancung, Kecamatan Kelapa, Bangka Barat, pada 11 Juni 2018.

Untuk jadwal berbuka puasa di rumah dinas Gubernur, pada hari Jumat (25/5/2018), dengan penceramah Syekh Rashad Ameen Qosem Al Ward, dan di rumah dinas Wakil Gubernur pada Selasa (29/5/2018), serta di rumah dinas Sekda pada Sabtu (9/6/2018).

"Dalam kegiatan ini, ada penceramah dari luar negeri, Syekh Rashad Ameen Qosem Al Ward, lainnya penceramah lokal, seperti ustad Ja'far Siddik, Thamrin Abbas, Hendi Kurnia, dan lainnya," bebernya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan pejabat di Pemprov Babel dapat bersilaturahmi dan jalin Ukhuwah Islamiah dengan masyarakat, sekaligus menggali informasi di tengah masyarakat.

"Beberapa masjid ada yang mengusulkan agar kita hadir disana, kemudian ada juga yang memang kita mencari masjid yang belum pernah didatangi selama safari ramadhan," katanya.

Disinggung total anggaran safari ramadhan ini, Sofyan enggan merinci mengingat dana yang dianggarkan bersifat umum termasuk untuk kegiatan teknis dan honorarium penceramah.

"Dananya enggak sampai Rp 1 M, disana termasuk bantuan masjid, santunan anak yatim dan juga honorarium, dan sebagainya," pungkasnya.

Kegiatan ini, juga diikuti oleh OPD dan instansi terkait di lingkungan Pemprov Babel. (HK)

Tidak ada komentar: