Sekda Babel : Kemah Konselor Remaja Upaya Menekan Angka Pernikahan Dini - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Mei 09, 2018

Sekda Babel : Kemah Konselor Remaja Upaya Menekan Angka Pernikahan Dini

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui BKKBN Bangka Belitung menggelar kegiatan Kemah Konselor Remaja Tingkat Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Gelanggang Olahraga Sahabuddin, Rabu (9/5/2018).

Ketua panita pelaksana kegiatan yang juga menjabat selaku Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi menyampaikan kegiatan Kemah Konselor ini diikuti oleh 506 peserta dari 34 provinsi se - Indonesia.

"Kemah Konselor Sebaya tingkat nasional tahun 2018 diikuti peserta dari 7 Kabupaten/Kota se - Babel dan provinsi se - Indonesia," jelas Sekda Yan Megawandi.

Menurutnya, Provinsi Bangka Belitung saat ini merupakan urutan ketiga tertinggi di Indonesia dalam hal angka pernikahan dini, dimana awalnya berada pada peringkat empat dan sekarang sudah naik menjadi peringkat tiga, untuk menangani persolan tersebut, Pemerintah Daerah akan melakukan berbagai upaya mengingatkan pernikahan dini dalam kalangan remaja akan mempengaruhi generasi di masa yang akan datang.

"Seperti yang kita ketahui bahwa pernikahan dini berdampak buruk bagi remaja, keluarganya dan juga generasi yang akan di lahirkan dan menjadi salah satu faktor yang berkontribusi terhadap permasalahan stunting di Babel," ujarnya.

Dirinya mengatakan dengan menekan  angka pernikahan dini maka diharapkan angka stunting juga dapat menurun  sehingga penting bagi kita untuk melakukan upaya-upaya seperti yang kita lakukan saat ini yakni mencetak banyak Konselor melalui kegiatan Kemah Konselor Sebaya Tingkat Nasional tahun 2018.

Kegiatan Kemah Konselor Remaja yang mengusung tema " Pembangunan Keluarga Berkarakter Melalui Gerakan Indonesia Bersih, Tertib dan Mandiri dihadiri Deputi bidang Perlindungan Perempuan dan Anak, Ghafur Dharmaputra mewakili Menko PMK Puan Maharani, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Ketua PKK Babel, serta Peserta Konselor. ( Erw ).

Tidak ada komentar: