Sinergitas Pol PP Dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Memasuki Bulan Ramadhan - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Mei 16, 2018

Sinergitas Pol PP Dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Memasuki Bulan Ramadhan

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANGMenciptakan suasana keharmonisan ditengah masyarakat dalam menjaga ketertiban, keamanan serta kenyamanan masyarakat muslim dalam menjalankan ibadah keagamaan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mempersiapkan personil Pol PP untuk diterjunkan di tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Kasat Pol PP Provinsi Babel Yamowa Harefa kepada awak media Inradio saat ditemui beberapa waktu lalu, di Kantor Gubernur Babel.

Menurutnya, Pol PP siap membantu masyarakat untuk menjaga kondisi keamanan di Wilayah Bangka Belitung, dalam hal ini Pol PP melakukan koordinasi bersama TNI/Polri serta instansi terkait lainnya," jelas Yamowa Harefa.

"Pol PP sebagai penegak perda akan terus memantau untuk mengawasi kegiatan hiburan malam, peredaran minuman keras, termasuk persoalan perizinan," tegasnya, Rabu (16/5/2018).

Selain itu, saat ditanya terkait dengan adanya teror terhadap wilayah Indonesia yang dilakukan pihak yang ingin merusak serta memecah belah kesatuan bangsa Indonesia, dirinya menjelaskan optimalisasi kesiagaan terus ditingkatkan.

"Kesiagaan ditingkatkan dengan memperkuat penjagaan terhadap pos - pos untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan," katanya.

Kemudian, Yamowa menyampaikan walaupun wilayah Bangka Belitung kondisinya cukup aman dan kondusif,  jangan sampai kita tidak meningkatkan kewaspadaan karena dengan mudahnya akses sarana keluar masuk dari pesisir, jangan sampai kita menjadi kecolongan.

Lebih lanjut, Peningkatan peranan masyarakat melalui Sistem Keamanan Lingkungan ( Siskamling ) merupakan langkah penting untuk deteksi dini dalam mengkoordinasikan mulai tingkat atas sampai ke desa.

"Melalui Linmas kita akan berdayakan sampai wilayah desa, partisipasi  masyarakat mengambil peranan penting, karena kekuatan masyarakat sangat  diutamakan," harap Kasat Pol PP. ( Erw ).

Tidak ada komentar: