Zakat Mengentaskan Kemiskinan Berdasarkan Syariah Islam - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Mei 30, 2018

Zakat Mengentaskan Kemiskinan Berdasarkan Syariah Islam

INRADIOFM.COMPANGKALPINANG Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan sosialisasi dalam membangun " Keteladanan Pemimpin Muslim Dalam Berzakat ", Bertempat di Aula Pertemuan Pantai Pasirpadi, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (30/5/2018).

Sosialisasi Zakat Mal ( harta ) ini di hadiri langsung Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Ketua Baznas Provinsi Babel, serta diikuti para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di wilayah Pemerintah Provinsi Babel.

Dalam arahannya Gubernur Erzaldi Rosman sampaikan dihadapan Pimpinan Perangkat Daerah Sosialisasi ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti surat edaran Baznas Pusat tentang layanan zakat Pimpinan Daerah, Kepala Perangkat Organisasi Daerah, dan Direksi BUMD.

"Sebagai Pimpinan, aktivitas yang berkenaan dengan zakat ini dari waktu ke waktu harus lebih kita tingkatkan lagi, dengan cara memberikan informasi yang jelas kepada para stafnya di OPD masing - masing," ujar Gubernur Erzaldi Rosman.

Kemudian, Gubernur Erzaldi sampaikan pada Bulan penuh keberkahan ini, agar dapat memacu semangat Aparatur Sipil Negari ( ASN ) untuk dapat membayarkan zakat mal, karena itu dirinya menyampaikan untuk dapat menyegerakan membentuk kloter kloter agar mempermudah dalam mengumpulkan zakat mal dari para pemberi mal.

Selain itu, Gubernut Erzaldi juga berharap selain pihak Eksekutif, Baznas juga diharapkan dapat diberikan waktu dan kesempatan untuk memberikan informasi terkait zakat mal ini kepada pihak Legislatif untuk  membayar zakat mal yang dikelola oleh Baznas.

"Sebagai umat beragama ( muslim - pen ) sudah selayaknya kita saling untuk mengingatkan satu sama, dan yang terpenting dari semua itu,  telah kita sampaikan," tuturnya.

Zakat Mal ini sangat penting sekali dilaksanakan dengan lancarnya kita membayar zakat dengan dilandasi semangat keikhlasan dan penuh keyakinan bahwa harta yang kita zakatkan tidak akan berkurang nilainya bahkan kemuliaan akan kita dapatkan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan berdasarkan Syariah Islam.

Penulis : Erwin

Tidak ada komentar: