10 Siswa SD dan SMP Dapat Hadiah Sepeda - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Juni 27, 2018

10 Siswa SD dan SMP Dapat Hadiah Sepeda

INRADIOFM.COM, Manggar, BELTIM – Raut wajah Fidiatun Nofus (14), terlihat berseri-seri, senyum mengembang terus ditampakkannya. Siswi kelas III SMP Negeri 1 Manggar itu bersiap untuk menerima hadiah sepeda dari Bupati Yuslih Ihza dan Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin.

Fidiatun merupakan siswi peraih nilai ujian nasional tertinggi tingkat SMP se-Kabupaten Beltim, dengan nilai 376,5. Saat ujian, ia memperoleh nilai mata pelajaran Matematika 95, IPA 97,5, Bahasa Inggris 92, Bahasa Indonesia 92, dengan total rata-rata nilainya 94,125.

"Perasaannya senang campur bahagia. Gak nyangka sebelumnya bakal dapat nilai tertinggi," ungkap Fifi sapaan sehari-hari Fidiatun kepada Diskominfo Beltim, Selasa (26/6).

Diakuinya jika sebelum UN, ia sudah menargetkan akan berupaya meraih nilai tertinggi se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sayangnya ia hanya mampu meraih nilai tertinggi ke dua UN SMP se Provinsi Babel.

"Persiapannya banyak, termasuk ngurangin main hp. Kalau sudah main hp dak fokus belajar, makanya harus dibagi waktunya pas suntuk saja," kata Fifi.

Meski senang dapat sepeda baru, Fifi mengaku bingung mau diapakan sepedanya. Mengingat saat akan masuk ke SMA 1 Negeri 1 Manggar nanti ia lebih memilih diantar ke sekolah.

"Bingung mau diapakan. Lihat nantilah," ujar Fifi.

Selain Fifi, Bupati dan Wakil Bupati Beltim juga menyerahkan sepeda dan piagam penghargaan untuk 9 anak-anak lainnya. 4 untuk pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD dan SMP tingkat Provinsi Kepulauan Babel, serta 5 lainnya untuk peraih UN SD dan SMP tertinggi di Kabupaten Beltim.

Penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati Beltim, Burhanudin di Ruang satu Hati Bangun Negeri Kantor Bupati Beltim. Dalam acara itu diserahkan pula piagam penghargaan bagi tiga SD, tiga SMP, dua guru dan dua pengawas terbaik se Kabupaten Beltim.

"Sudah menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah untuk memberikan semangat, motivasi, kesempatan, peluang dan dukungan bagi terciptanya dunia pendidikan yang terbaik di Kabupaten Beltim. Besar harapan saya pemberian penghargaan yang kita laksanakan pada hari ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk lebih giat belajar," kata Burhanudin saat membacakan sambutan Bupati Beltim.

Ditambahkannya penghargaan tersebut bukan semata-mata untuk memotivasi siswa dan sekolah yang berprestasi. Namun juga dapat memotivasi bagi siswa-siswi lain serta sekolah lain yang mengkin belum berprestasi untuk memacu diri agar lebih berusaha lagi.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua/wali murid dan pihak sekolah yang telah bersinergi membangun, membentukdan menciptakan siswa guru dan sekolah yang berprestasi," ucap Aan sapaan akrab Burhanudin.

Mantan Guru itu juga juga sangat mengapresiasi berbagai prestasi yang telah diraih di dunia pendidikan pada tahun 2018 ini. Di mana dua orang siswa SD dan dua siswa SMP akan mewakili Provinsi Kepulauan Babel berlaga pada OSN tingkat nasional di Padang Sumatera Barat pada 1-7 Juli 2018 mendatang.

"Saya berpesan dan memberikan semangat kepada para siswa yang akan berlaga pada perlombaan OSN di Padang untuk percaya diri akan kemampuan yang dimiliki. Fokus pada lomba serta berusaha memberikan yang terbaik untuk keluarga, sekolah dan daerah," ujarnya. (HK)

Sumber: Diskominfo Beltim

Tidak ada komentar: