Bangka Belitung Songsong Event Internasional MXGP 2018 - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Jumat, Juni 22, 2018

Bangka Belitung Songsong Event Internasional MXGP 2018

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Setelah sukses dalam penyelenggaraan salah satu seri motocross dalam ajang Internasional MXGP di tahun 2017 lalu, Kota Pangkalpinang kembali dipercaya, menjadi tuan rumah perhelatan akbar balap motocross tingkat dunia tersebut.

Kota Pangkalpinang, di tahun 2018 ini dipercaya oleh pihak Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) atau Federasi Balap Motor Internasional, menjadi salah satu kota tempat penyelenggaraan event Internasional di Indonesia bersama Kota Semarang, dengan memperlombakan kejuaraan cross untuk dua kelas yang berbeda, yakni MX1 dan MX2.

"Sirkuit olahraga Sahabuddin Kota Pangkalpinang untuk kedua kalinya menjadi lokasi tempat perlombaan seri dunia MXGP 2018 yang akan berlangsung pada 29 Juni hingga 1 Juli 2018," jelas Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus Promotor MXGP 2018, A.Judiarto, Jumat (22/6/2018).

Disampaikannya, para Kroser kelas dunia dan nasional, akan berada di Bangka Belitung untuk ikut ambil bagian dalam seri Internasional, mengikuti kalender MXGP 2018 yang terdiri dari 20 seri balapan. Dengan peserta berasal dari 27 negara, yang akan berlangsung di GOR Sahabuddin yang memiliki area seluas 27 hektare dan memiliki lintasan 1.700 meter persegi.

"Sejumlah pembalap andalan Indonesia  tergabung dalam tim Merah Putih akan ikut ambil bagian dalam kesempatan tersebut  untuk berlaga menunjukkan kemampuan dalam event tahunan tersebut melalui jalur khusus (wild card)," katanya.

Keikutsertaan para pembalap nasional di dua kota di Indonesia itu, diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berarti, sehingga kedepannya para pembalap nasional mampu berbuat lebih baik untuk dapat mengharumkan nama Indonesia, di pentas motocross terbesar dunia tersebut. (Erwin_HK).

Tidak ada komentar: