BPJS Kesehatan Pastikan Kelancaran Pelayanan Kesehatan Saat Liburan Lebaran 2018 - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Selasa, Juni 05, 2018

BPJS Kesehatan Pastikan Kelancaran Pelayanan Kesehatan Saat Liburan Lebaran 2018

INRADIOFM.COM, BANGKA TENGAH - Badan Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan (BPJS) Cabang Pangkalpinang pastikan pelayanan kesehatan bagi para peserta JKN-KIS selama libur lebaran berjalan lancar, karena peserta tetap berhak atas jaminan pelayanan kesehatan dengan prosedur yang telah disepakati.

Hal ini disampaikan Plh Kepala cabang BPJS kesehatan Pangkalpinang Adian Fitria saat jumpa pers bersama awak media, di Restoran Ukiies, Pangkalan Baru, Senin (4/6/2018).

Menurut Adian Fitria BPJS ada beberapa pelayanan yang akan diberikan selama liburan lebaran dalam memberikan pelayanan kepada para peserta, diantaranya pemberlakuan pelayanan kesehatan peserta selama libur lebaran yaitu H-8 sampai H+8, dan peserta dalam dan luar wilayah dapat memperoleh pelayanan kesehatan pada puskesmas yang membuka pelayanan kesehatan sekurang - kurangnya tiga kali kunjungan.

"Apabila tidak terdapat FKPT yang memberikan pelayanan, atau peserta membutuhkan pelayanan diluar jam buka layanan maka peserta dapat dilayani di IGD RS untuk mendapatkan pelayanan media dasar," lanjutnya menjelaskan.

Kemudian, saat kondisi kegawatdaruratan Seluruh kesehatan wajib memberikan pelayanan penanganan pertama kepada peserta, sedangkan untuk penderita penyakit Kronis, pengambilan obat dapat diambil lebih awal.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan pelayanan ini diberikan untuk menyambut dan mendukung peserta yang melaksanakan mudik, dan memastikan peserta mendapatkan jaminan atau akses Finansial ke fasilitas kesehatan apabila dibutuhkan, serta memastikan peserta dapat mengakses informasi selama melakukan mudik. (Erwin)

Tidak ada komentar: