Dede Purnama Lc : Semoga Kita Tak Menjadi Orang Merugi Dibulan Suci - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Selasa, Juni 05, 2018

Dede Purnama Lc : Semoga Kita Tak Menjadi Orang Merugi Dibulan Suci

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Pimpinan Darul Adzkar Bangka Belitung, Dede Purnama Alzulami Lc mengatakan, tantangan terbesar umat Islam di Indonesia saat ini bukanlah berfokus kepada persoalan ekonomi, atau hal yang bersifat duniawi semata, namun lebih kepada pengendalian hawa nafsunya. Hal ini disampaikannya saat diwawancarai di program Cerudik In Radio 97,6 FM Pangkalpinang, Kamis (31/5/2018) malam lalu.

"Ingatlah pesan Rosulullah shalallahu'alaihi wa sallam kepada sahabatnya saat kepulangan dari perang Badar, tentang perang besar dan kecil. Pesannya apa, sesungguhnya yang kita hadapi saat ini bukanlah perkara pro kontra, bukanlah tentang like or dislike, bukanlah perkara ekonomi dan sebagainya," tegasnya.

Ia menegaskan bahwa persoalan umat muslim saat ini, adalah tidak mampu mengendalikan hawa nafsunya. Sehingga, segala keburukan terkuak dan tertularkan dalam ucapan, pemikiran dan sikap.

"Tapi ketika mampu mengendalikan hawa nafsu, InsyaAllah, ucapan kita akan menjadi hikmah, perbuatan pun akan mendatangkan hikmah baik pada kita pribadi maupun orang lain," tambahnya.

Ia juga mengingatkan umat muslim di Bangka Belitung agar lebih bersungguh-sungguh memanfaatkan waktu yang tersisa di bulan Ramadhan ini, sebagai kesempatan terbaik mengumpulkan amal kebaikan sebanyak-banyaknya, agar tidak menjadi pribadi muslim yang justru merugi di bulan Ramadhan.

"Ingat, Rosulullah shalallahu'alaihi wa sallam, pernah mengaminkan doa malaikat Jibril, doa yang dimaksud adalah, Celakalah mereka, orang-orang yang ketika bulan Ramadhan telah berakhir, dosa-dosannya belum diampuni," pesannya.

Ia juga menambahkan, jika sudah tahu di bulan Ramadhan setiap amalan akan dilipatgandakan, namun masih tidak mau melakukannya, maka merugilah.

"Saya khawatir, kita ini akan seperti bagian yang diaminkan Nabi, kita berlindung kepada Allah Subhana Wa Ta'ala dari sifat yang demikian," ungkapnya.

Ia pun mengajak, agar umat muslim di Bangka Belitung untuk mencoba interopeksi diri, memperbaiki hati, senang berkumpul dengan orang-orang yang shaleh, dan yang hatinya terikat dengan masjid.

"InsyaAllah, kita akan dapat pula merasakan makna ibadah yang tersirat di bulan Ramadhan ini," pungkasnya. (AB_HK)

Penulis : Abu Bakar || editor : Heri Kurniawan

Tidak ada komentar: