Dinas Pertanian Babel Pastikan Ketersediaan Sapi dan Ayam Jelang Lebaran Aman - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Selasa, Juni 05, 2018

Dinas Pertanian Babel Pastikan Ketersediaan Sapi dan Ayam Jelang Lebaran Aman

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG -Kebutuhan permintaan harga ayam dan harga daging sapi segar di wilayah Bangka Belitung dipastikan terus meningkat sampai dengan puncak Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Diantara langkah antisipasi Pemerintah Provinsi Babel dalam menanggulangi kenaikan harga tersebut adalah dengan cara memastikan ketersediaan ayam dan daging dipasaran dapat mencukupi kebutuhan masyarakat dalam merayakan hari besar umat Muslim.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Toni Batubara untuk wilayah Bangka Belitung kebutuhan daging segar sapi diperkirakan sebanyak 3.954 ekor sapi dan ayam sebanyak 9.580.790 dan hal tersebut telah diantisipasi Pemerintah Provinsi dengan mempersiapkan ketersediaan diatas jumlah kebutuhan.

"Ketersediaan daging segar dipastikan aman, dengan jumlah sapi sebanyak 5.452 ekor dan stok ayam berkisar 9 jutaan ekor," terang Kepala Dinas Pertanian, beberapa saat lalu melalui telepon kepada awak InRadiofm.com, Senin (4/6/2018).

Oleh karena itu, diharapkan dengan kecukupan ketersediaan daging sapi segar dan ayam tidak terjadi lagi kenaikan harga yang melonjak dipasaran walaupun meningkatnya jumlah permintaan atas dua kebutuhah masyarakat menjelang lebaran. (Erwin)

Tidak ada komentar: