Distanbunak Provinsi Babel, Gelar Pasar Murah - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Selasa, Juni 05, 2018

Distanbunak Provinsi Babel, Gelar Pasar Murah

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Dinas Pertanian dan Perkebunan pemprov Babel akan melaksanakan Pasar Murah pada hari selasa, 5/6. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas pertanian perkebunan Pemprov Babel, Toni Batubara saat di hubungi via telepon, Senin (4/6/2018) kemarin.

Dalam kegiatan pasar murah tersebut Toni menyampaikan bahwa akan ada komoditi daging sapi dan juga daging ayam dengan harga dibawah pasaran.

"Pasar murah ini pengganti kegiatan rutin kita yang setiap jumat kita lakukan, karena jumat kemarin kita libur jadi kita laksanakan pada hari selasa, bahkan bukan cuma itu saja, nanti dan akan ada penambahan daging sapi dan daging ayam yang akan kita jual dengan harga dibawah harga pasar,"ujarnya.

Untuk harga daging sapi sendiri, lanjut Toni, harga  berkisar 110 ribu hingga 115 ribu per Kg. Sedangkan untuk daging ayam dijual dengan harga 37 ribu rupiah per ekor.

"Yang di jual seperti biasa ada sayuran, tapi kali ini kita tambah daging sapi dengan kisaran harga 110 sd 115 ribu dan daging ayam per ekor nya 27 ribu rupiah dan ini dibawah harga pasar yang pastinya," ungkapnya.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar murah tersebut, pihaknya akan menyediakan sebanyak 100 ekor ayam yang akan didatangkan langsung dari para peternak ayam serta sapi.

" Kita akan siapkan sebanyak 100 ekor ayam nanti, kalau kurang akan kira drop lagi dan juga kalau daging sapi kita sesuaikan dengan kebutuhan. Kalau banyak yang minat akan kita siapkan tapi kalau tidak ada yang minat sayang juga kita stok banyak kalau tidak ada yang beli," tuturnya.

Toni juga memastikan jelang hari raya idul fitri 1439 Hijriah ini stok daging ayam dan daging sapi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung aman karena stok daging tersebut di atas angka kebutuhan masyarakat Babel.

"Stok daging kita bagus.Kebutuhan kita diperkirakan 3954 ekor untuk lebaran hari raya nanti untuk daging sapi, sedangkan stok kita mencapai 5452 ekor seluruh kabupaten/ kota. Kalau ayam kita juga siap, kebutuhan kita 9 juta lebih, stok yang  kita punya di atas 9 juta lebih," jelasnya.

Penulis : Nita
Editor : bgumay

Tidak ada komentar: