Fauzan Akbar : Bekal Agama, Memudahkan Remaja Memiliki Tujuan Hidupnya - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Juni 04, 2018

Fauzan Akbar : Bekal Agama, Memudahkan Remaja Memiliki Tujuan Hidupnya

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Masa muda adalah masa paling indah yang dimiliki dalam perjalanan kematangan usia setiap manusia, sebuah masa dimana segala mimpi bisa terwujudkan hanya dari sebuah tekad membaja yang menjadi jalan mudah bagi orang - orang yang ingin menjadi sukses dan bahagia dimasanya dengan agama sebagai bekal terbaiknya.

Hal ini menjadi sebuah pesan khusus oleh Fauzan Akbar, sebagai Ketua Rohis Bilmoti, SMK Negeri 2 Pangkalpinang, saat diwawancari diprogram CERUDIK In Radio, Senin (28/5/2018) malam.

Ia mengatakan pula mensiasati persaingan yang luar biasa dimasa mendatang, sangat dibutuhkan kesiapan yang tak sebatas pada kualitas kompetensi namun kesiapan ilmu agama sebagai benteng terbaiknya.

"Kuatkan dulu keistiqomahan kita sebagai remaja memegang agama, contoh, ketika tidak lagi meninggalkan sholat lima waktu, lebih serius memperhatikan Alquran dan sebagainya, InsyaAllah kita akan berproses menjadi yang lebih baik lagi," jelasnya.

"Ketika kita sudah mencapai, memiliki pemahaman agama yang baik dan benar, maka, InsyaAllah, disitulah kita akan punya tujuan hidup. Dan untuk yang lainnya, akan ikut dengan sendirinya, selama agama itu kita pegang," tambahnya.

Setiap Remaja Wajib Memiliki Komunitas Yang Baik

Fauzan Akbar yang juga saat ini masih menikmati pendidikan di kelas 11 ITL (Instalasi Tenaga Listrik), turut mengingatkan para generasi muda Bangka Belitung dapat memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai momentum memberanikan diri untuk memiliki komunitas pertemanan yang baik sebagai jalan tetap terfokus menggapai apa yang menjadi cita - cita besar dalam hidupnya kedepan.

"Teman yang baik itu, teman yang selalu ngingatin, ketika kita ada salah. Dan sebaliknya pula, giliran dia salah, kita yang ngingatin tetap terus lurus, intinya saling ngingatin," jelasnya.

"Yang banyak memotivasi kawan - kawan bergabung di Rohis, karena ingin memiliki teman yang bagus, seperti sering kumpul dimushola, sharing persoalan hidup dan agama dengan orang tepat. InsyaAllah, Rohis komunitas yang baik dan Rohis bisa membantu. Yo, gabung di Rohis, kawan," pesannya. ( AB ).

Tidak ada komentar: