Gaji ke 13 ASN Pemkab Belitung Timur, Cair Minggu Depan - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Juni 25, 2018

Gaji ke 13 ASN Pemkab Belitung Timur, Cair Minggu Depan

INRADIOFM.COM, Manggar, BELTIM – Gaji ke 13 bagi pegawai ASN Pemkab Belitung Timur akan segera cair serentak pada minggu depan, tepatnya Senin, 2 Juli 2018, dan paling lambat pembayarannya, dilakukan pada Selasa, 3 Juli 2018 mendatang.

Kepala Bidang Perbendaharaan Badan Keuangan Daerah Belitung Timur, Ikawati Wibowo mengungkapkan, komponen pembayaran gaji ke 13 tersebut berupa gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan, dan tunjangan penambahan pendapatan (TPP).

"Paling cepat Senin depan, dan paling lambatnya hari Selasa. Besarannya berdasarkan gaji bulan Juni 2018," ungkap Ika di ruang kerjanya, Senin, (25/6/2018).

Ika menjelaskan, untuk pembayaran TPP itu, terpisah dengan gaji 13. Ia mengatakan, pembayarannya akan dibayarkan bersamaan dengan TPP Bulan Juni 2018, yakni pada pertengahan bulan Juli 2018.

"Selambat-lambatnya dibayarkan pada minggu ke 2 bulan Juli ini. Sama dengan TPP Juni lalu, jadi double dapatnya," terangnya.

Ditambahkannya, pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) untuk gaji ke 13, sudah bisa diajukan pada Senin, 25 Juni 2018. Namun, hingga sore hari, OPD yang mengajukan belum mencapai 25 persen.

"Kita terus mengimbau, agar OPD segera mengajukan SPM. Kemungkinan, karena adanya pelantikan kemarin di 10 OPD ya, jadi mesti dirombak lagi SPM-nya," jelasnya.

Ika pun mengungkapkan, jika saat pembayaran THR atau gaji 14 yang lalu, ada 6 OPD yang terkendala, namun khusus untuk gaji 13 ini, ia menyatakan belum bisa mengetahui OPD mana saja yang akan terlambat menerima gaji ke 13 tersebut.

"Kan kalau belum semua ngirim SPM-nya, kita tidak tau OPD mana yang bermasalah," pungkasnya. (HK)

Sumber : Diskominfo Beltim

Tidak ada komentar: