Gubernur Erzaldi, Ramah Tamah dengan 94 Crosser MXGP - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Sabtu, Juni 30, 2018

Gubernur Erzaldi, Ramah Tamah dengan 94 Crosser MXGP

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menggelar acara ramah tamah untuk menyambut 94 crosser MXGP yang akan berlaga pada akhir pekan ini. Acara ramah tamah berlangsung pada Jum'at malam, 29 Juni 2018, di Swiss-Belhotel, Pangkalpinang. 

Dalam acara ramah tamah disajikan sebuah suguhan tarian tradisional, yakni Tari Sambut yang kerap ditampilkan pada acara penyambutan tamu kehormatan, baik pemerintah, swasta, ataupun komunitas tertentu. Penampilan Tari Sambut sebagai salah satu contoh seni budaya Bangka Belitung dalam acara ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan atau mempromosikan, serta menjaga eksistensi seni budaya Bangka Belitung di dunia pariwisata, agar dapat dikenal oleh wisatawan mancanegara.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, acara ramah tamah tersebut dalam rangka menyambut tamu yang berasal dari luar Bangka Belitung, yang dapat menjadi media promosi potensi pariwisata Bangka Belitung.

"Sebagai tuan rumah, kita harus berusaha memanfaatkan keberadaan turis-turis mancanegara untuk berpromosi", ujarnya.

Di sela-sela acara, Gubernur tampak menghampiri dan berbincang ringan dengan para crosser. Diakuinya bahwa dalam perbincangan tersebut, beliau tak lupa mempromosikan potensi wisata Bangka Belitung.

"Saya mendatangi crossers dan ngobrol secara langsung, mempromosikan makanan spesial Bangka Belitung dan menceritakan bahwa tidak hanya Bangka. Ada 450 pulau, 50 pulau ditempati dan 400 pulau siap menerima crossers sebagai turis," terangnya.

Disamping itu, ia menyarankan para crosser untuk berkunjung ke Pulau Belitung yang memiliki pesona alam yang luar biasa, terutama wisata bawah lautnya. Juga pulau-pulau kecil lainnya, yang relatif sepi dan menenangkan, sehingga cocok sebagai tempat melepas lelah usai pertandingan.

"Kunjungi Belitung, pulau yang sangat luar biasa. Pulau indah yang bisa dipilih bagi yang ingin mendapatkan suasana santai dan tenang sambil melepas lelah, setelah perlombaan," sarannya.

Sebagai tuan rumah, Gubernur juga tak lupa berpesan kepada masyarakat, agar dapat menyambut baik, penyelenggaraan MXGP di Pangkalpinang ini.

"Mari kita layani tamu dengan sebaik-baiknya, minimal dengan berlaku sopan. Jaga kebersihan dan senyum selalu kepada mereka," pesannya.

Seperti yang diketahui, terdapat perbedaan waktu pelaksanaan MXGP tahun lalu dan tahun ini. Dimana tahun lalu, MXGP diselenggarakan pada bulan April 2017. Sementara tahun 2018 ini, diselenggarakan pada akhir bulan Juni dan awal bulan Juli. Perubahan jadwal ini dipengaruhi oleh cuaca, yaitu curah hujan. Pelaksanaan MXGP, tahun 2017 lalu mengalami curah hujan yang cukup tinggi, sehingga berdampak kurang baiknya sirkuit, yang membuat beberapa Crosser tidak dapat melanjutkan balap.

Sementara, curah hujan pada pelaksanaan MXGP tahun ini, diperkirakan tidak akan terlalu tinggi. Namun, cuaca yang tidak menentu saat ini, tetap akan berpengaruh pada medan laga. Untuk itu, Gubernur Erzaldi berharap agar pertandingan MXGP pada akhir pekan ini dapat berjalan lancar.

"Mari kita berdo'a bersama, agar cuaca akan cerah pada besok hari dan juga lusa," pinta Erzaldi. (Er_HK)

Penulis : Ernawati Arif (Prahum Disbudpar Babel)
Editor : HK (in radio)
Sumber : Disbudpar Babel

Tidak ada komentar: