Gubernur Erzaldi Rosman : MXGP 2018 Persembahan Pemprov Untuk Masyarakat Bangka Belitung - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Sabtu, Juni 23, 2018

Gubernur Erzaldi Rosman : MXGP 2018 Persembahan Pemprov Untuk Masyarakat Bangka Belitung

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengajak para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pariwisata di wilayah Bangka memaksimalkan ajang Motocross Grand Prix (MXGP) 2018.

Perihal ini disampaikan Gubernur Erzaldi Rosman, saat memantau kesiapan Sirkuit Sahabuddin menjelang pelaksanaan MXGP pada tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2018 mendatang, bahwa Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pariwisata telah meminta pengelola destinasi wisata agar berbenah dan bersiap diri menyongsong event Internasional tersebut.

Menurutnya, sungguh disayangkan momentum sebesar ini, jika masyarakat kita tidak memanfaatkan dengan baik kedatangan para wisatawan asing dalam jumlah yang besar ini termasuk peserta dan krew selama mereka berada.

"Bayangkan 2000 sampai 3000 turis wisatawan akan berada di Bangka Belitung, Kapan lagi kita dapat mendatangkan tamu sebanyak itu?," kata Gubernur Erzaldi Rosman.

Kemudian, dirinya melanjutkan multi efek dari kegiatan ini untuk dipersembahkan Pemeritah Provinsi untuk masyarakat Bangka Belitung, betapa banyaknya terjadi perputaran uang selama perhelatan terhebat di tahun ini di Bangka Belitung yang dapat memberikan manfaat terhadap pergerakan ekonomi masyarakat.

Selain itu, untuk menciptakan suasana aman dan nyaman, Gubernur Erzaldi Rosman meminta kepada para pelaku UMKM untuk dapat diatur dengan baik,  karena keteraturan mereka dalam memasarkan produk dapat memberikan dampak positif bagi penonton, pendatang, serta para peserta, sehingga mereka merasa aman dan nyaman

"Dengan hadirnya suasana aman dan perasaan nyaman ketika mereka berada di sini, kedepan mereka akan datang lagi kembali," pinta Gubernur.

Kesempatan tersebut juga dijadikan Gubernur Erzaldi Rosman untuk mengajak masyarakat dan seluruh stakeholder termasuk awak media agar berdoa serta mendukung kegiatan internasional motocross ini dapat berlangsung dengan sukses dan lancar, dikarenakan kesuksesan acara MXGP 2018 di Bangka Belitung ini dapat mengenalkan Bangka Belitung dimata dunia Internasional. (Erwin).

Tidak ada komentar: