Ingin Hidup Bahagia, Hadirkan Dulu Al Qur'an Dalam Hidupmu - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Juni 11, 2018

Ingin Hidup Bahagia, Hadirkan Dulu Al Qur'an Dalam Hidupmu

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Pimpinan Rumah Tahfidz Quran Salsabila Pangkalpinang, Ustadz Ibadurahman mengatakan kunci terpenting seseorang dapat menikmati ketenangan hidup tidaklah lain berasal dari dukungan keluarganya yang selama ini menjadi inspirasi terbesarnya untuk bersedia menaklukkan tantangan apa saja demi membahagiakan orang - orang yang dicintainya.

Hal ini disampaikannya, saat diwawancarai diprogram Cerudik In Radio, 97,6 FM, Pangkalpinang, Jum'at (1/6/2018) malam lalu.

Ia mengatakan bahwa setiap keluarga muslim di Bangka Belitung harus berani memiliki cita - cita mulia tak hanya bahagia berkumpul hidup didunia namun pula bersama kembali dikehidupan mendatang diakherat sebagai puncak kehidupan paling hakiki dan abadi.

"Pastinya setiap orangtua, memiliki cita - cita dan mimpi, kurang lebih sama, tak hanya berkumpul bersama didunia tapi juga di akherat," ungkapnya.

"Tapi bagaimana bisa berkumpul diakherat juga, kalau tidak bersinergi satu sama lain. Semisal contoh, anaknya ngaji, ayahnya nonton tivi saat magrib. Buat saya, indah sekali, jika disebuah keluarga, saling tolong - menolong dalam kebaikan dan ketaqwaan. Anaknya ngaji, bapaknya mendampingi, InsyaAllah, dari rumah itu, akan terlahir generasi - generasi Qurani masa depan," jelasnya

Ia menambahkan pula sekiranya waktu yang masih tersisa dibulan Ramadhan ini dapat dijadikan momentum berharga mengingatkan kembali bahwa AlQuran adalah sebagai pedoman hidup yang berlaku untuk setiap muslim dibelahan dunia manapun atas semua jawaban persoalan hidup didunia ini karena hakekatnya AlQuran adalah anugrah dari Allah Subhana Wa Ta'ala sebagai Sang Pencipta kepada mahluk ciptaanNya.

"Kita ini sebagaimana produk, jika ingin sebuah produk itu berjalan baik, harus mengikuti panduannya, contoh penggunaanya. Dan kita adalah produk juga, produk ciptaan Allah Subhana Wa Ta'ala," terangnya.

"Jadi kalau ingin hidup berjalan baik, kita harus ikuti petunjuk utama kita, yaitu AlQuran, tak ada yang lain. Manfaatkan moment Ramadhan ini, senang membaca AlQuran dan mentadaburri AlQuran. InsyaAllah, bila AlQuran sudah diamalkan, hidup ini akan semakin berkah," pesannya. (AB)

Tidak ada komentar: