Kenaikkan Arus Mudik Di Bandara Depati Amir, Naik 10% - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Juni 11, 2018

Kenaikkan Arus Mudik Di Bandara Depati Amir, Naik 10%

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memprediksi lebaran Idul Fitri 1439 H / 2018 akan terjadi kenaikan arus jumlah penumpang penerbangan di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang.

"Sejauh ini, jumlah arus pemudik yang masuk melalui Bandara Depati Amir mengalami kenaikan sekitar 10% dibandingkan pada tahun sebelumnya," terang Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajuddin, saat ditemui di sela-sela kegiatan peninjauan kesiapan arus mudik bersama Gubernur Erzaldi Rosman dan para pimpinan Forkopimda Bangka Belitung, Senin (11/6/2018).

Menurut Tajuddin, dengan adanya pengaruh kenaikan jumlah penumpang, menunjukkan perekonomian di wilayah Bangka Belitung dari tahun ke tahun semakin baik. Dikatakannya, hal ini mengidentifikasi ekonomi Babel semakin meningkat, karena untuk melakukan kegiatan mudik sangat memerlukan biaya yang tidak sedikit.

"Ini merupakan salah satu indikasi bahwa perekonomian daerah kita semakin baik, masyarakatnya sejahtera," jelasnya.

Selain itu, ia juga mengajak kepada masyarakat apabila menemukan harga penjualan tiket diatas ambang, agar dapat melaporkan ke Dishub Babel. Lalu laporan akan diteruskan ke Kementerian Perhubungan, dan pasti akan dikenakan sanksi.

"Sejauh ini baru ada indikasi, sekedar informasi, belum ada laporan," katanya.

Selanjutnya, KA Tajuddin mengimbau pihak agensi penjualan tiket untuk dapat berpartisipasi dalam menciptakan kondisi mudik yang aman dan nyaman, dengan tidak menaikkan harga tiket dengan memahami kondisi masyarakat yang memiliki keinginan untuk merayakan Idul Fitri. (Erwin_HK).

Tidak ada komentar: