KSOP Pangkal Balam : Armada Angkutan Siap Antisipasi Lonjakan Penumpang Lewat Pelabuhan - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Juni 11, 2018

KSOP Pangkal Balam : Armada Angkutan Siap Antisipasi Lonjakan Penumpang Lewat Pelabuhan

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Peningkatan kondisi arus mudik pintu masuk Pelabuhan Pangkal Balam mendekati Hari Raya Idul Fitri 1439H/2018  terus mengalami peningkatan jumlah penumpang.

Jumlah pemudik lewat Pelabuhan Pangkal Balam Pangkalpinang hingga pukul 12.00 Wib, Senin (11/6/2018) terus meningkat. Jumlah penumpang naik 3% dibandingkan kemarin (Minggu,10/6/2018) berkisar enam ratusan penumpang.

"Arus mudik di Pelabuhan terus meningkat mendekati lebaran, Alhamdulillah semuanya dapat terlayani dengan baik dan terpantau kondusif meski dibandingkan tahun lalu periode sama terjadi peningkatan," kata Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalpinang, Izuar kepada Awak  Inradiofm.com, Senin (11/6/2018).

Menurutnya, Arus penumpang menuju Belitung maupun Tanjung Priok dapat dilayani dengan baik, kemarin dua kapal menuju Tanjung Priok dan satu kapal ke Belitung sedangkan untuk hari ini ada satu kapal menuju Tanjung Priok dan satu ke Belitung.

"Berdasarkan informasi dari Operator, besok (Senin,-pen) untuk keberangkatan menuju Tanjung Priok merupakan yang terakhir, akan tetapi apabila terjadi permintaan lonjakan penumpang operator siap menambah rute keberangkatan untuk mengangkut penumpang," jelas Izuar.

Kemudian, Izuar sampaikan adanya peningkatan penumpang kapal juga terjadi karena adanya libur panjang bersama, berdasarkan pantauan kita saat ini di pelabuhan penumpang bukan hanya dilakukan para pemudik saja, tetapi masyarakat non muslim juga banyak yang berangkat ke Belitung karena bertepatan dengan libur panjang sekolah.

Kesempatan tersebut, Izuar menghimbau kepada pemudik yang mengunakan angkutan  laut untuk selalu tetap menjaga keselamatan diri dengan melakukan perencanaan keberangkatan dengan baik, dan juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kedewasaan dalam berpartisipasi dengan menggunakan tiket dalam keberangkatan mereka.

"Sosialisasi terus kita lakukan untuk memberikan pemahaman penting penggunaan tiket, Alhamdulillah karena masyarakat kita sudah semakin cerdas mereka memahami betapa pentingnya manifestasi dalam menjaga keselamatan penumpang kapal," harap Kepala KSOP Pangkal Balam. (Erwin).

Tidak ada komentar: