Multiefek MXGP 2018 Dalam Peningkatan Ekonomi Daerah Bangka Belitung - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Jumat, Juni 22, 2018

Multiefek MXGP 2018 Dalam Peningkatan Ekonomi Daerah Bangka Belitung

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) atau Federasi Balap Motor Dunia, telah mengagendakan dua kota di Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan dunia Motocross Grand Prix MXGP 2018, yakni di Kota Pangkalpinang, pada 30 Juni hingga 1 Juli 2018 dan di Kota Semarang, pada 6 hingga 8 Juli 2018 mendatang.

Multiefek agenda FIM Motocross World Championship tersebut, selain dapat memberikan manfaat bagi kemajuan dunia olahraga balap motor di tanah air, sekaligus dapat menggerakkan berbagai sektor dalam pertumbuhan ekonomi daerah.

Sektor pariwisata, perhotelan, transportasi, serta ekonomi kerakyatan, diyakini semakin menggeliat seiring dengan datangnya para wisatawan nusantara, maupun mancanegara ke Bangka Belitung untuk melihat secara langsung kejuaraan tersebut.

Diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung, saat pergelaran event ini berlangsung dibandingkan pada event MXPG 2017 tahun sebelumnya.

Menurut promotor MXGP 2018, yang ditunjuk menjadi event organizer oleh Youthstream, A.Judiarto menjelaskan, berdasarkan pengalaman pada penyelenggaraan tahun sebelumnya, pihak panitia menargetkan jumlah kedatangan pengunjung wisatawan mancanegara dan luar daerah Bangka Belitung akan terjadi peningkatan.

"Tahun 2017 lalu jumlah pengunjung ada 67.000 wisatawan, padahal target kita cuma 50.000 pengunjung yang datang, diperkirakan wisatawan mancanegara yang akan berkunjung pada tahun ini sebanyak 2.000 wisatawan mancanegara," jelasnya.

Dikatakannya, kedatangan pengunjung dalam jumlah besar itu, merupakan potensi besar untuk dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para pelaku usaha yang ada di Bangka Belitung, agar mendapatkan hasil positif bagi para pelaku usaha di berbagai sektor ekonomi.


A.Judiarto mengakui, akan memfasilitasi para pelaku usaha agar dapat mempromosikan dan memasarkan produknya kepada para wisatawan, maupun para penonton yang datang. ( Erwin_HK ).

Tidak ada komentar: