Pemprov Bangka Belitung Wacana Patenkan Sirkuit Sahabuddin - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Sabtu, Juni 23, 2018

Pemprov Bangka Belitung Wacana Patenkan Sirkuit Sahabuddin

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Seiring semakin dekatnya waktu pelaksanaan kejuaraan dunia Motocross MXGP 2018 di Kota Pangkalpinang, yang akan berlangsung pada 29 Juni hingga 1 Juli 2018, pihak panitia penyelengara terus melakukan pemantapan kesiapan sirkuit yang akan digunakan, yaitu sirkuit GOR Sahabuddin.

Lahan seluas 27 hektar yang berada di kawasan Komplek Terpadu Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dijadikan sirkuit Internasional serta menjadi tempat ajang pembuktian Crosser kelas dunia untuk menunjukkan kemampuan dan keahlian dalam melintasi serta menaklukan sirkuit balapan untuk mencatatkan namanya sebagai Crosser terbaik dunia.

Menurut Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, saat memantau kesiapan pelaksanaan menjelaskan bahwa persiapan pengerjaan sirkuit lintasan yang dikerjakan oleh pihak penyelenggara sampai saat ini telah hampir selesai dikerjakan, sejauh ini tinggal penyelesaian akhir atau finishing saja, adapun untuk pekerjaan sudah mencapai 97%.

Selain itu, Gubernur Erzaldi Rosman meneruskan bahwa Sirkuit Sahabuddin diakui para para peserta memiliki kualitas Pad Dock terbaik di dunia sehingga kalender seri MXGP 2018 di Bangka Belitung dapat berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti sehingga penyelenggaraan berjalan dengan sukses.

Selain itu paska penyelenggaraan event ini, Pemerintah Provinsi berencana melakukan evaluasi terkait aset Pemprov yang dipinjampakaikan kepada pihak penyelenggara dimana kita juga merasa sangat bersyukur sekali karena ada pihak penyelenggara yang bersedia untuk  menyelenggarakan event berkelas dunia di daerah Bangka Belitung.

" Nantinya, jika masterplane memungkinkan untuk dapat kita ubah tata ruangnya serta  dimungkinkan untuk dapat dibangun sirkuit dengan tanpa merubah yang telah ada sekarang sehingga dapat menjadi sirkuit Nasional," tutur Gubernur Erzaldi Rosman, Sabtu, (23/6/2018).

Karena itu, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Ikatan Motor Indonesia ( IMI ), Induk olahraga motor di Indonesia tingkat pusat agar Sirkuit Sahabuddin ini untuk dapat dipatenkan. ( Erwin ).

Tidak ada komentar: