Pendirian Pabrik Solusi Atasi Keresahan Petani Sawit - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Juni 21, 2018

Pendirian Pabrik Solusi Atasi Keresahan Petani Sawit

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), berinisiasi untuk mendirikan pabrik pengolahan hasil perkebunan sawit sebagai solusi untuk dapat menampung hasil panen tandan kelapa sawit, petani sehingga dapat membantu masyarakat petani di wilayah Bangka Belitung.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, sebagai upaya dalam meningkatkan nilai perekonomian masyarakat petani, serta meningkatkan hasil produksi, untuk menjawab keresahan para petani perkebunan sawit, yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

"Dikarenakan pabrik pengelolaan sawit tidak mau menerima hasil perkebunan sawit masyarakat, Pemprov melalui BUMD memberikan suatu solusi dengan mendirikan pabrik," jelas Erzaldi Rosman saat menghadiri rapat paripurna pengambilan keputusan atas empat rancangan peraturan daerah, di Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (21/6/2018).

Oleh karena itu, ia menyarankan para petani agar dapat berdialog langsung dengan DPRD Provinsi, bukan hanya kepada pihak pemerintah provinsi saja, sehingga pendirian pabrik itu dapat dengan cepat terealisasi, dan memiliki landasan yang kuat dalam merealisasikannya.

"Merealisasikan pendirian pabrik itu perlu dukungan DPRD, karena BUMD memerlukan dana cukup besar untuk penambahan modal," jelasnya. (Erwin_HK).

Tidak ada komentar: