Penumpang Kapal Manfaatkan Posko Kesehatan Untuk Periksa Kesehatan - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Juni 11, 2018

Penumpang Kapal Manfaatkan Posko Kesehatan Untuk Periksa Kesehatan

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Dinamika lonjakan penumpang arus mudik menjelang lebaran begitu terasa di semua pintu keluar - masuk penumpang melalui jalur udara maupun jalur darat di Indonesia, tidak terkecuali Pelabuhan Pangkal Balam di Pangkalpinang.

Pelabuhan yang ada di Pusat Kota menjadi akses masuk penumpang dari berbagai daerah baik antar Pulau maupun Provinsi, karena itu faktor keselamatan dan kenyamanan menjadi faktor penting dalam menghadirkan ketersediaan pelayanan kepada penumpang, tidak terkecuali faktor kesehatan.

Menyadari betapa pentingnya faktor kesehatan, KSOP Pangkal Balam bekerjasama sama dengan Asuransi Jasa Raharja Cabang Pangkalpinang, bertempat di ruang tunggu penumpang Pelabuhan Pangkal Balam mendirikan Posko Pengobatan Kesehatan Gratis.

"Mulai kemarin, Posko Kesehatan ini diadakan di dalam Ruang Tunggu agar dapat memudahkan penumpang untuk melakukan pengecekan Kesehatan mereka," jelas Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkal Balam Izuar kepada awak media, sesaat sebelum kedatangan Gubenur Bangka Belitung Erzaldi Rosman untuk melakukan peninjauan kesiapan arus mudik penumpang melalui Pelabuhan, Senin (11/6/2018).

Menurut Izuar, sebelumnya pihaknya juga selain mendirikan tempat Kesehatan kepada penumpang, KSOP juga bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Bangka Belitung telah melakukan pengecekan tes urine secara langsung terhadap ABK Kapal.

"Alhamdulillah, setelah kita melakukan pengecekan bersama pihak Polda, tidak ada ABK yang terindikasi Narkoba," terang Izuar.

Dari pantauan dilapangkan, selain Posko Kesehatan, KSOP juga menyediakan tempat atau ruang khusus menyusui kepada Ibu - ibu yang ingin menyusui anaknya dan antusiasme penumpang terlihat tinggi sekali untuk dapat melakukan pengecekan kesehatan mereka dimana penumpang menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan agar mendapatkan kondisi prima untuk sampai ke tempat tujuan dengan selamat. (Erwin).

Tidak ada komentar: