Pertamina Siap Layani Distribusi Energi Masyarakat Babel Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Juni 04, 2018

Pertamina Siap Layani Distribusi Energi Masyarakat Babel Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H


INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Kebutuhan konsumsi akan Bahan Bakar Minyak ( BBM ) oleh masyarakat di wilayah Bangka Belitung pada Bulan Puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H dipastikan akan mengalami kenaikan.

Tingginya permintaan konsumsi atas BBM telah diprediksi oleh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan, pemetaan dan prediksi kebutuhan energi masyarakat, berdasarkan pengalaman dari sebelumnya serta analisa tren konsumsi dipastikan selalu ada peningkatan, bukan hanya terhadap konsumsi BBM saja tetapi juga jenis LPG dan Avtur terutama saat arus mudik dan balik.

Saat ini, prediksi peningkatan untuk BBM jenis gasoline di Bangka Belitung diperkirakan mencapai 8%. Peningkatan tertinggi terjadi pada BBM jenis Pertamax sebanyak 31%, Pertalite 5%, dan Premium sebanyak 9%.

Mengantisipasi kenaikan konsumsi tersebut, Pertamina sudah menyiapkan satu (1) unit mobil tangki tambahan dengan total kapasitas 16 Kilo Liter (KL) di TBBM Pangkal Balam.

Sementara untuk ketersediaan LPG, prediksi peningkatan konsumsi LPG 3 Kg (melon) diperkirakan mencapai 11%, sebagai antisipasi penyaluran LPG 3 Kg di wilayah Sumbagsel untuk Juni diperkirakan naik hingga 3.6% dari penyaluran di Bulan Mei.

"Peningkatan konsumsi biasanya terjadi di dekat Hari Raya Idul Fitri, karenanya kami sudah antisipasi meningkatnya konsumsi masyarakat," jelas Erwin Hiswanto, General Manager MOR II Sumbagsel melalui rilis siaran pers.

Lebih lanjut Erwin berharap agar seluruh inovasi pelayanan dan distribusi energi yang dilakukan oleh Pertamina dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan serta memenuhi kebutuhan masyarakat selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

"Kami bangga bisa melakukan ini, semoga dengan terjaganya ketahanan energi, masyarakat dapat menjalankan ibadah Puasa dan merayakan lebaran dengan nyaman dan tenang," harapnya. (Erwin)

Sumber : Communication & CSR Region Sumbagsel

Tidak ada komentar: