Sebanyak 1.317 TPS Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2018 di Wilayah Bangka Belitung - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Selasa, Juni 26, 2018

Sebanyak 1.317 TPS Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2018 di Wilayah Bangka Belitung


INRADIOFM.COM, Pangkalpinang -
Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala daerah ( Pilkada ) secara serentak di 171 Daerah wilayah Indonesia akan dilaksanakan di 17 Provinsi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, 39 Kota Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, dan 115 Kabupaten dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Rabu 27 Juni 2018.

Tiga daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meliputi Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, dan Kabupaten Belitung ikut melaksanakan kontestasi dalam menentukan pemimpin terbaik daerah masing-masing. Selasa ( 26/06/2018 ).

Sejumlah 1.317 Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) di tiga wilayah tersebut telah tetapkan untuk menjadi tempat para pemilih di ketiga wilayah tersebut dalam menentukan pilihan terbaik masyarakat dalam lima tahun kedepan.

Kabupaten Bangka memiliki jumlah TPS terbanyak dengan total 584, kemudian Kota Pangkalpinang dengan jumlah 382 TPS, serta Kabupaten Belitung sejumlah 351 TPS.

Selain itu, terkait dengan kesiapan penyelenggaraan Pemilukada 2018, Komisi Pemilihan Umum Bangka Belitung telah melakukan berbagai persiapan seperti membentuk serta memberikan pelatihan terhadap petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) agar dalam pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Hal tersebut disampaikan Guid Cardi Ketua Divisi perencanaan dan data Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Persiapan pelaksanaan menjelang pemilu serentak pemilihan kepala daerah di dua kabupaten dan satu Kota di Provinsi Bangka Belitung  untuk logistik pemilu pun sudah siap didistribusikan.

" Seluruh tahapan pelaksanaan pemilu telah dilaksanakan, persiapan petugas, logistik telah disiapkan, pendistribusian logistik telah dilakukan kepada daerah yang melaksanakan pemilihan," terangnya. ( Erwin ).

Tidak ada komentar: