Aksi Comeback Jeffrey Herlings Ungguli Antonio Cairoli di MXGP Pangkalpinang Bangka Belitung 2018. - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Juli 02, 2018

Aksi Comeback Jeffrey Herlings Ungguli Antonio Cairoli di MXGP Pangkalpinang Bangka Belitung 2018.

INRADIOFM.COM , PANGKALPINANG - Gelaran event Indo MXGP 2018, yang dihelat di Pangkalpinang di arena Sirkuit GOR Sahabuddin, menjadi momen comeback pebalap motocross dunia asal Belanda, Jeffrey Herlings.

Indo MXGP 2018 Pangkalpinang, diikuti 97 Crosser dari 27 negara, dan terbagi dalam kelas MX2 dan MXGP tersebut, menjadi ajang pembuktian para Crosser dunia,  untuk memuncaki klasemen sementara pebalap.

Sebelum kelas MXGP digelar, aroma persaingan para Crosser di kelas MX2, sudah berlangsung sengit. Calvin Vlandeeren dari tim Honda, berhasil tampil maksimal dengan finish pertama, yang diikuti Ben Watson dari tim Yamaha di posisi kedua, dan Jorge Prado dari tim KTM di posisi ketiga, dalam race kedua di hari terakhir digelarnya Indo MXGP 2018 Pangkalpinang, Minggu (1/7/2018).

Sementara, pada kelas MXGP, Antonio Cairoli harus mengakui keunggulan rekan satu timnya Jeffrey Herlings, yang finish terdepan setelah berhasil memanfaatkan situasi saat Cairoli sempat terjatuh.

"Minggu ini, merupakan langkah awal yang luar biasa untuk saya , setelah didera cidera, dan akhirnya bisa berkompetisi lagi, saya sangat bahagia, meski tetap harus fokus untuk seri berikutnya," ungkap Herlings, yang dijumpai usai laga.

Sementara itu, Antonio Cairoli sang Juara dunia tahun 2017, mengaku senang dapat kembali bertanding di Indonesia, meski awalnya sempat berkaca pada gelaran tahun lalu.

"Saya senang kembali ke Indonesia, dan beruntung cuaca sangat mendukung meskipun sempat berpikir, apakah sirkuit akan seperti tahun lalu, tergenang dan berlumpur. Tapi, 2 hari ini luar biasa, race pun berlangsung seru," ungkap Cairoli.

Seperti diketahui, Indo MXGP 2018 menjadi spesial buat Indonesia. Ada dua seri yang dihelat di dua kota di Indonesia, yaitu seri ke 12 di kota Pangkalpinang, pada 30 Juni hingga 1 Juli, dan seri ke 13 di kota semarang, yang akan digelar pada 7 hingga 8 Juli mendatang. Sebelumnya, Italia juga dipercaya mengadakan dua seri MXGP di negaranya.

Berakhirnya gelaran Indo MXGP 2018 Pangkalpinang, membuat Jeffrey Herlings kokoh di puncak klasemen sementara MXGP 2018, dengan 533 poin dan diikuti rekan setimnya di Red Bull KTM Factory Racing, Antonio Cairoli di posisi kedua, dengan 521 poin, sementara posisi ketiga dihuni Clement Desalle dari tim Monster Energy Kawasaki Racing, dengan raihan 407 poin. (bgumay_HK)

Penulis : bgumay
Editor : HK

Tidak ada komentar: