BPBD Babel Bentuk Forum Pengurangan Resiko Bencana ( FPRB ) - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Selasa, Juli 17, 2018

BPBD Babel Bentuk Forum Pengurangan Resiko Bencana ( FPRB )

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana, di Bangka City Hotel, Selasa (17/7/2018).

Kepala BPBD Bangka Belitung, Mikron Antariksa menjelaskan kegiatan ini salah satu bentuk untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat didalam Penanggulangan bencana.

"BPBD Babel bersama BNPB menginisiasi pembentukan forum resiko bencana selama 2 ( dua ) hari, sejak tanggal 16 - 17 Juli  2018, dengan menghadirkan narasumber dari BNPB Pusat dan Pemprov Babel," jelas Kepala BPBD Babel.

forum PRB bertujuan untuk memberikan advokasi kepada Pemprov Babel untuk memberikan kebijakan terkait dengan permasalah kebencanaan serta sebagai wadah bagi para penggiat bencana agar dapat mencetuskan ide dan melaksanakan ide dalam kegiatan Penanggulangan Bencana sekaligus bersama Pemerintah melakukan deteksi dini dan mitigasi bencana.

Lanjutnya, dari hasil yang dicapai dengan terbentuknya formatur 7 ( tujuh ) unsur di dalam masyarakat dalam penanggulangan bencana untuk mengkoordinasikan, struktur organisasi, serta jadwal waktu untuk deklarasi.

" Sebelum Oktober sudah deklarasi dan memiliki payung hukum, berupa SK Peraturan Guberrnur," harapnya. ( Erwin ).

Tidak ada komentar: