DP3ACSKB Babel Fasilitasi Pelatihan Caleg Perempuan Menuju Pileg 2019 - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Juli 11, 2018

DP3ACSKB Babel Fasilitasi Pelatihan Caleg Perempuan Menuju Pileg 2019

INRADIOFM.COMPANGKALPINANG Keterwakilan kaum perempuan Indonesia pada lembaga legislatif dirasakan belum maksimal, tidak terkecuali di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal ini tercermin dari sedikitnya jumlah perempuan yang memiliki kedudukan pada lembaga legislatif, hanya mencapai angka 9,3 persen.

Menyikapi permasalah tersebut, sebagai bentuk dukungan bagi kaum perempuan Bangka Belitung dalam kontestasi demokrasi pada Pemilu legislatif 2019 mendatang, Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) memfasilitasi pelatihan bagi Calon Legislatif dan Kader Partai Politik Perempuan di Hotel Puncak, Rabu (11/7/2018).

Menurut Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah pada saat membuka acara mengatakan bahwa pelatihan dan pembekalan kepada kaum perempuan dilakukan sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah untuk menumbuhkan semangat juang yang tinggi serta menentukan strategi bagi Caleg agar mendapatkan kemenangan pada Pemilihan Legislatif ( Pileg ) 2019 mendatang.

Tidak dapat dipungkiri, Kiprah kaum perempuan dalam pembangunan  diperlukan, perempuan memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk berkarya dalam segala bidang : Ekonomi, Sosial Budaya, Pendidikan, maupun Politik agar dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan di negeri ini.

Periode Pileg sebelumnya, memang banyak Calon Legislatif berasal dari kaum perempuan, hal ini dikarenakan kewajiban setiap Partai Politik untuk dapat menyertakan 30 % didalam daftar caleg wajib berasal dari kaum perempuan, akhirnya calon perempuan hanya dijadikan sebagai pelengkap parpol.

" Keterwakilan kaum perempuan masih jauh dibandingkan dengan laki - laki, ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi kaum perempuan agar pada pemilihan kali ini jangan sampai terjadi lagi," harap Wakil Gubernur Abdul Fatah. ( Erwin )

Tidak ada komentar: