Halal Bihalal di Bandung, Gubernur Harap Warga Perantauan Ikut Membangun Babel - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Juli 09, 2018

Halal Bihalal di Bandung, Gubernur Harap Warga Perantauan Ikut Membangun Babel

Foto: Beberapa Warga Babel, Yang Merantau di Bandung
INRADIOFM.COM, BANDUNG – Semua masyarakat diharapkan dapat bersama-sama pemerintah melakukan pembangunan di Bangka Belitung. Tak hanya warga yang ada di Babel saja, warga Bangka Belitung di perantauan pun bisa mengambil peran membangun daerah.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, masyarakat perantauan dapat berperan aktif dalam memberi masukan, pemikiran dan juga bantuan guna mempercepat pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Saat ini, jelas Gubernur Erzaldi, berbagai terobosan telah dilakukan pemerintah provinsi. Salah satu cara yakni, menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang dapat mengatasi berbagai persoalan seperti di bidang pendidikan, kesehatan, energi dan sumber daya mineral.

"Kerja sama juga dilakukan dalam bidang tehnologi informasi serta berbagai usaha lainnya," kata Gubernur Erzaldi saat acara Halal Bihalal dengan warga perantaun Bangka Belitung di Bandung, Sabtu (7/7/2018).

Kegiatan tersebut diikuti pelaku UMKM dari kabupaten diantaranya Kabupaten Bangka Barat, dan Kabupaten Bangka Selatan. Selain itu dipasarkan juga produk lainnya yang dihasilkan masyarakat perantau.

Salah satu yang menarik yakni, sate suwir dan jengkol tanpa rasa bau yang begitu lezat. Selain Gubernur, Halal Bihalal ini juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, beserta anggota, Bupati Bangka Barat dan undangan lainnya.

Saat kegiatan berlangsung, suasana keakraban terjalin di antara warga Bangka Belitung. Pasalnya ini menjadi salah satu momen melepaskan kerinduan akan kampung halaman dengan mencicipi berbagai produk asli masyarakat Bangka Belitung.

Lebih jauh Gubernur Erzaldi menjelaskan, melalui silaturahmi dan pertemuan ini dapat mendorong  dan semakin memperat ikatan persaudaraan. Kegiatan ini hendaknya dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

"Tentunya kesejahteraan bagi warga yang berada di perantauan, khususnya masyarakat Bangka Belitung di seputaran Jawa Barat," harap Gubernur Erzaldi.

Hal senada disampaikan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah. Ia berharap agar masyarakat perantauan dapat mengambil peran serta ikut mempercepat pembangunan.

"Cara yang dapat dilakukan, berinvestasi sesuai keahlian dan permodalan yang dimiliki," ungkap Wagub memotivasi warga perantauan agar ikut membangun Bangka Belitung.

Sementara sesepuh dan tokoh masyarakat Bangka Belitung, Darmansyah Husein menginginkan agar anggota yang ada saat ini peduli terhadap perkembangan dan kemajuan kampung halamannya.

"Anggota IKMB yang memiliki pengaruh di pemerintah dan legislatif seperti DPD  dan DPR RI, dapat membantu mendorong kebijakan yang ada di pusat untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung," sarannya.

Sumber: Dinas Kominfo
Penulis: Huzari

Tidak ada komentar: