Halal Bihalal Masyarakat Belitung di Jakarta, Pariwisata Jadi Sorotan - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Minggu, Juli 08, 2018

Halal Bihalal Masyarakat Belitung di Jakarta, Pariwisata Jadi Sorotan

INRADIOFM.COM, JAKARTA - Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung (IKMB) kembali menggelar Halal Bihalal dan Silahturahmi Masyarakat Belitung yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, yang berlangsung di Gedung Rimbauan II Kementerian Lingkungan Hidup RI, Minggu (8/7/2018).

Acara dihadiri oleh Wakil Gubernur Abdul Fattah, Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, Yusron, dan para mantan ketua IKMB. Dalam acara yang dikemas akrab ini menyoroti tentang kemajuan pariwisata dan bisnis hotel yang menjamur di Pulau Belitung saat ini, dibandingkan beberapa tahun yang lalu.

Yuslih Ihza mengatakan program trayek tol laut yang akan melewati Pulau Belitung berpotensi lebih memajukan pariwisata di Belitung. Terkait hal tersebut, ia mengaku sudah menyampaikannya kepada Presiden Joko Widodo saat diundang Ke Istana Kepresidenan Bogor, Jum'at pekan lalu.

"Di Belitung Timur harus punya Pelabuhan sendiri, sehingga kemajuan pariwisata di Beltim dapat lebih maju" kata Yuslih dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan, jika dirinya menginginkan Pelabuhan Dendang segera dibangun, Presiden pun sudah menampung aspirasinya itu.

Sementara, terkait adanya wacana menyatukan penyelenggaraan halal Bihalal IKMB ini, dengan halal bihalal Babel, Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fattah, kurang setuju dengan wacana itu. Ia menilai, halal bihalal Masyarakat Belitung di Jakarta ini sudah menjadi tradisi sejak lama, sehingga akan sulit dihilangkan.

"Kalau pun nanti bisa disatukan itu bagus, tapi halal bihalal masyarakat Belitung di Jakarta tetap harus diadakan, karena acara ini paling ditunggu oleh masyarakat Belitung yang ingin bertemu sesama orang Belitung di Jakarta," tutup mantan Ketua IKMB ini. (HK)


Sumber : Diskominfo Beltim

Tidak ada komentar: