KAGAMA Belitung Akan Gelar Bhakti Sosial dan Penyelaman Potensi Wisata Bawah Laut Belitung - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Juli 04, 2018

KAGAMA Belitung Akan Gelar Bhakti Sosial dan Penyelaman Potensi Wisata Bawah Laut Belitung

INRADIOFM.COM, Manggar, BELTIM – Alumni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta akan menggelar kegiatan Bhakti Sosial dan Penyelaman Potensi Wisata Bawah Laut di Pulau Belitung, pada Jum'at (13/7/2018) mendatang. Bhakti sosial yang akan dilaksanakan berupa Operasi Gratis Bibir Sumbing untuk masyarakat di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Ketua Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) Pulau Belitung, Dedy Suranto mengatakan, Operasi bibir Sumbing akan dilakukan di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung. Operasi akan dilakukan oleh dokter spesialis Bedah Plastik dari RSUD Sardjito Yogyakarta yang juga merupakan alumni Kedokteran UGM.


"Kita masih akan terus membuka pendaftaran bagi pasien ataupun keluarga yang ingin mendaftar hingga tanggal 13 Juli nanti. Berapa pun jumlah kita siap mengoperasi, minimal harus 20 orang," ungkap Dedi seusai rapat persiapan kegiatan Bhakti sosial dan Penyelaman Spot Wisata di Ruang Rapat Bupati Beltim, Rabu (4/7/2018).


Alumni Fakultas Teknik UGM itu mengatakan, saat ini sudah terdaftar 22 orang pasien bibir sumbing, 9 orang dari Kabupaten Beltim dan 13 orang dari Kabupaten Belitung. Seluruh biaya operasi gratis dan akan difasilitasi dari Pemkab Belitung dan Beltim.


"Nantinya kalau ada pasien yang dari Kabupaten Beltim akan dibantu oleh pihak kecamatan dan RSUD Beltim untuk transportasi ke Tanjungpandan. Kita dari KAGAMA juga mengucapkan terimakasih atas bantuan Pemkab Beltim yang sudah memfasilitasi kegiatan ini," ucap Dedy.


Khusus untuk Penyelaman Potensi Wisata, Dedy menyatakan tujuannya agar dapat memetakan potensi wisata alam bawah laut di Kabupaten Beltim dan Belitung. Kegiatan yang dilaksanakan oleh KAGAMA Diving Society itu akan difokuskan di Kabupaten Beltim.


"Kita ingin membantu program Pengembangan wisata bawah laut di Kabupaten Beltim. Dengan adanya penyelaman ini, diharapkan akan lebih banyak potensi wisata bawah laut yang diketahui oleh masyarakat luar, bukan hanya pantai saja," bebernya. (HK)


Sumber: Diskominfo Beltim

Tidak ada komentar: