Kejaksaan Manggar Laksanakan Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Juli 23, 2018

Kejaksaan Manggar Laksanakan Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa

INRADIOFM.COM, Manggar, BELTIM - Kejaksaan Negeri Manggar merayakan syukuran Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 dengan tema "Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri" yang berlangsung di Kantor Kejaksaan Negeri Manggar, Senin (23/7/2018).

Kepala Kejaksaan Negeri Manggar, Widagdo, dalam sambutannya mengatakan, fungsi dan kewenangan kejaksaan hendaknya mampu menerjemahkan tugas yang dilaksanakan terutama dalam menjalankan tugas penegakan hukum.

"Makna berkarya dan berbakti sepenuh hati menjaga negeri hendaknya dapat dimaknai bahwa dalam mengemban tugas harus mampu memterjemahkan keinginan dan harapan masyarakat dan bertugas dengan tulus iklas serta optimal dalam menjalankan tugas yang profesional," kata Widagdo.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada tamu undangan yang hadir dalam acara syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke-58.

"Terimakasih atas kehadiran tamu undangan. Kami dari institusi kejaksaan menerima saran dan kritik bila ada tugas yang kurang berkenan. Semoga ke depan kinerja kita lebih meningkat," ujarnya.

Dalam sambutannya, ia juga memperkenalkan sebuah program Sicantik Berbakti (Siap Cepat Antar Tilang Kerumah Bersama Barang Bukti) yang dilaksanakan di Kabupaten Beltim. Diakuinya, program ini merupakan salah satu bentuk layanan untuk membantu warga masyarakat yang dikenakan tilang.

"Kami perkenalkan program Sicantik Berbakti, untuk membantu masyarakat yang ditilang. Cukup dengan mengirim sms, atau WhatsApp (WA) ke Kejari Manggar dengan format nomor resi tilang dan alamat, lalu kirim ke 08118792789," terangnya. 

Dijelaskannya, melalui cara tersebut, masyarakat dapat mengetahui berapa besaran tilang yang harus dibayar atas kesalahannya, dan selanjutnya akan diantar kerumahnya, gratis tanpa biaya.

Sementara, tampak hadir dalam acara syukuran tersebut, yaitu Bupati Beltim Yuslih Ihza, Wakil Bupati Beltim Burhanudin, Ketua DPRD Beltim Tom Haryono, Danramil Manggar Mayor Inf. Tri Joyo dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Beltim Yuslih Ihza berharap, Kejaksaan Negeri Belitung Timur beserta jajarannya, agar dapat terus meningkatkan dan menunjukkan kinerja yang lebih baik, serta memulihkan kepercayaan masyarakat dengan konsolidasi, evaluasi, introspeksi, optimalisasi dan peningkatan dedikasi.

"Harapan saya, kejaksaan ke depan senantiasa dapat berupaya meningkatkan integritas moral, profesionalitas aparat, serta meningkatkan peran Kejaksaan Negeri dalam memecahkan berbagai persoalan-persoalan kemasyarakatan, sehingga nantinya peran Kejaksaan Negeri dalam penegakan supremasi hukum dapat menciptakan rasa keadilan dan kepastian hukum sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat," ungkap Bupati.

Dalam acara syukuran ini, berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan pihak Kejaksaan Beltim, antara lain donor darah, diskusi ilmiah tentang penegakan hukum terhadap perda antara kejaksanaan dengan Pol PP, lomba tenis meja, tarik tambang, balap karung, gaple dan anjangsana ke panti asuhan Muhammadiyah Gantung. (Ver_HK)

Penulis ; Vera - Diskominfo Beltim
Editor ; HK - In Radio


Tidak ada komentar: