Komitmen PRKP Babel Dalam Wujudkan Rumah Baik Menuju Layak Huni - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Jumat, Juli 27, 2018

Komitmen PRKP Babel Dalam Wujudkan Rumah Baik Menuju Layak Huni

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Kebutuhan pokok manusia terhadap tempat tinggal ( papan ) merupakan kebutuhan dasar termasuk didalamnya ketersediaan atas sarana air bersih, lingkungan sehat, serta fasilitas pendukung lainnya di dalam mewujudkan kawasan perumahan dan lingkungan pemukiman sehat sebagai turunan dari UUD 1945 pasal 28 ayat satu.

" Rumah adalah kebutuhan dasar sama halnya dengan makanan, pendidikan dan kebutuhan pokok lainya, sebab itu kebutuhah tersebut harus kita kerjakan secara bersama - sama," Kata Rakhmadi, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman ( PRKP ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Bidang Perumahan dan Keciptakaryaan Kabupaten / Kota se - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di Aula Pertemuan Audio Visual, Gedung PIP2B Babel, Jumat ( 27/07/2018 ).

Dilanjutkan Rakhmadi dihadapan peserta Rakor Teknis,  Provinsi memiliki wilayah dari ketetapan Kawasan Strategis Provinsi ( KSP ) sebagai wilayah titik koordinasi, oleh karenanya apabila dititik ini terjadi pengembangan dan sebagainya, serta menurut Kota / Kabupaten sudah dipetakan dan dikoordinatkan maka diperlukan langkah koordinasi di dalam pemetaan berdasarkan data dan terselesaikan dengan baik.

" Konsep dasar kita bersama, di dalam menjalankan suatu kewajiban sesuai dengan wilayah masing - masing serta secara bersama sama menyikapi jangan sampai nanti bergerak tanpa ada koordinasi dan saling komunikasi," paparnya.

Dalam mewujudkan permukiman dan kawasan layak huni dan berkelanjutan bagi masyarakat, Pemerintah telah membuat program 100 - 0 - 100, yang berarti program ketersediaan didaerah permukiman harus memenuhi standar 100 persen akses air minum, nol persen luas kawasan kumuh perkotaan dan 100 persen akses sanitasi di seluruh wilayah Indonesia.

Kemudian, dirinya berharap dengan adanya Rapat Koordinasi Teknis dapat mempererat sinergitas instansi terkait dan membawa kebaikan serta nilai tambah dalam menghadirkan rumah yang baik menuju layak huni di wilayah Provinsi Bangka Belitung. ( Erwin ).

Tidak ada komentar: