Kunjungi Pusat Rehabilitasi, Staf Ahli Sumini : Ajak Pasien Saat Kembali Agar Menjadi Lebih Bermanfaat - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Juli 02, 2018

Kunjungi Pusat Rehabilitasi, Staf Ahli Sumini : Ajak Pasien Saat Kembali Agar Menjadi Lebih Bermanfaat

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sumini Yuliastuti bersama Ketua KPAD Provinsi Babel Sapta Qodria Muafi mengunjungi lokasi Rehabilitasi Narkoba D'win Foundation, Tanjung Bunga, Senin (2/7/2018).

D'win Foundation merupakan tempat Rehabilitasi para pecandu Narkotika dan Zat Adiktif ( Napza ) yang bernaung di bawah Kementerian Sosial RI dan berada tidak jauh dari Komplek Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam kunjungannya tersebut,  Staf Ahli Sumini Yuliastuti memberikan pencerahan dan bimbingan terhadap para pasien rehabilitasi ditempat tersebut agar setelah keluar nanti untuk dapat berbuat positif dan lebih baik lagi sehingga dapat bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

" Pada saatnya, jika sudah selesai melewati masa rehabilitasi diharapkan dapat memberikan hasil yang baik serta dapat menghimbau kepada masyarakat maupun sesama pecandu atas kerugian yang diakibatkan dari Napza tersebut," harap Sumini.

Sementara pada kesempatan yang sama, Ketua KPAD Babel Sapta Qadria Muafi memberikan sejumlah  masukan kepada beberapa penghuni rehabilitasi yang berada di lokasi, dikarenakan ada beberapa anak di bawah umur yang berada pada tempat rehabilitasi tersebut

" Pihak KPAD Babel dan Yayasan D'win Foundation telah melakukan Kesepahaman ( MOU ) pada tahun 2017 silam untuk pasien rehabilitasi yang masih berada dibawah umur yang tersandung masalah Napza," katanya.


Oleh karena itu, Pihaknya mengharapkan peran serta Masyarakat, Organisasi Masyarakat, Instansi Pemerintah terkait,
serta dari orang tua untuk memiliki rasa peduli dengan masa depan anaknya, karena itu kepedulian kita bersama sangatlah penting dalam menangani permasalah ini,

" Peranan orang terdekat, khususnya orang tua untuk peduli dengan masa depan anaknya sangatlah penting jangan sampai permasalah ini dianggap permasalah sepele apabila anak nya terlibat narkoba, akan tetapi berusaha memberikan bimbingan untuk dapat merubah pola pikir, diantaranya melalui rehabilitasi," terang Sapta.( Erwin ).

Tidak ada komentar: