Menpora Imam Nahrawi Apresiasi Event MXGP 2018 di Bangka Belitung - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Juli 02, 2018

Menpora Imam Nahrawi Apresiasi Event MXGP 2018 di Bangka Belitung

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, mengapresiasi suksesnya perhelatan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 yang berlangsung di Pangkalpinang, provinsi kepulauan Bangka Belitung.

Hal ini dikatakannya, bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, saat meresmikan pembukaan acara Motocross Grand Prix 2018, di Sirkuit Olahraga Sahabuddin, Pangkalpinang, Minggu (1/7/2018) kemarin.

Menpora, atas nama pemerintah pusat merasa bangga terhadap Gubernur Babel, sponsor, dan pihak yang terkait lainnya, karena untuk kedua kalinya pelaksanaan event bertaraf Internasional tersebut, sukses dihelat di Indonesia.

"Ini bukan pekerjaan mudah, kepercayaan yang diberikan pihak ferderasi Motocross dunia kepada kita sebagai tuan rumah dan dapat berjalan dengan baik, dikarenakan kerjasama semua pihak terkait," ujar Imam.

Selain itu, Menpora juga berharap kesuksesan penyelenggaraan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi dunia otomotif nasional, sehingga dapat melahirkan para pebalap handal dan mumpuni, yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

"Kejuaraan dunia ini dapat menjadi pemicu dan menambah motivasi semangat pembalap untuk mencapai hasil maksimal," tuturnya.

Ia juga menyampaikan, banyak hal positif yang dapat diperoleh dari event MXGP ini, yakni multiefeknya bukan hanya untuk perkembangan otomotif semata, namun seiring dengan banyaknya event Internasional yang diadakan di Indonesia, akan dapat menjadikan dunia pariwisata juga dapat semakin dikenal di mata dunia. (Erwin_HK).

Penulis : Erwin
Editor : HK

Tidak ada komentar: