Peringatan Harganas 2018 Tingkat Provinsi Babel, Dipusatkan di Muntok - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Selasa, Juli 03, 2018

Peringatan Harganas 2018 Tingkat Provinsi Babel, Dipusatkan di Muntok

INRADIOFM.COMMuntok BANGKA BARAT – Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Drs. H. Yunan Helmi, M.Si membuka pertemuan dalam rangka pemantapan pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tahun 2018 Tingkat Provinsi, bertempat di Gedung Graha Komplek Perkantoran Bupati Bangka Barat, pada Jum'at (29/6/2018) lalu.

Yunan meminta kepada seluruh pihak agar Bangka Barat dapat sukses menjadi tuan rumah Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi. "Saya berharap panitia dari provinsi dan kabupaten serta BKKBN Provinsi dapat bersinergis sehingga dapat memeriahkan acara ini dengan mengerahkan masyarakat dari 6 (enam) kecamatan di Bangka Barat," harap Yunan.
Yunan juga berharap setiap kecamatan dari Bangka Barat dapat mengirimkan peserta untuk mengikuti acara puncak Hari Keluarga Nasional. "Selain itu saya berharap ada sesuatu yang berbeda ketika Kabupaten Bangka Barat ditunjuk sebagai tuan rumah," pesan Yunan.
Sementara itu, Kepala DP3ACSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hj. Susanti menyatakan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Harganas Tingkat Provinsi di Kabupaten Bangka Barat. "Pertemuan ini akan semakin memantapkan apa yang telah dipersiapkan dari masing-masing pihak supaya Harganas dapat berjalan dengan sukses," ujar Susanti.
Susanti mengungkapkan peringatan Harganas memiliki tujuan meningkatkan peran serta pemerintah dan pemerintah daerah, mitra kerja dan swasta, tentang pentingnya penerapan 8 fungsi keluarga (agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan lingkungan). "Dan pembentukan karakter sejak dini, untuk mewujudkan pelembagaan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera. Dengan konsep pendekatan keluarga berkumpul, berinteraksi, berdaya, serta peduli dan berbagi," ungkap Susanti.
Susanti mengatakan Tema Harganas XXV Tahun 2018 adalah, "Hari Keluarga : Hari Kita semua" dengan membawa tagline Cinta Keluarga Cinta Terencana. "Peringatan Hari Keluarga ini untuk mengingatkan kembali tentang pentingnya mencintai dalam keluarga dan perencanaan dalam membangun keluarga. Dan Puncak peringatan Harganas tahun 2018 akan diselenggarakan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 7 Juli 2018," ujar Susanti.
Susanti menjelaskan bahwa rangkaian acara Harganas Tingkat Provinsi akan dilaksanakan pada 13 hingga 18 Juli 2018. "Penyelenggaraannya dipusatkan di Lapangan Gelora Kecamatan Mentok Bangka Barat. Acara ini akan semakin meriah karena akan menampilkan berbagai macam kegiatan," jelas Susanti.
Rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi di Mentok antara lain pemeriksaan IVA, donor darah, kerja bakti dan pengobatan gratis. Selain itu juga pameran UMKM, pertemuan dengan kader KB, dan tanggal 18 Juli 2018 adalah Puncak Hari Keluarga Nasional XXV dan Deklarasi Genre (Generasi Berencana). (HK)
Sumber: 
Dinas Kominfo Babel

Tidak ada komentar: