Peringati Kemerdekaan RI Ke - 73, Pemprov Babel Gelar Persiapan Agenda Kegiatan - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Selasa, Juli 17, 2018

Peringati Kemerdekaan RI Ke - 73, Pemprov Babel Gelar Persiapan Agenda Kegiatan

INRADIOFM.COMPANGKALPINANG Rapat Terbatas (Ratas) pemantapan tim kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73, Hari ini Selasa, (17/7/2018), dilaksanakan di Ruang Pertemuan Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi, secara resmi membuka kegiatan dengan menyampaikan beberapa hal yang menjadi pokok pembahasan untuk dapat dilakukan pembahasan secara bersama oleh peserta rapat.

"Ada beberapa hal yang menjadi poin utama pembahasan dalam rangka rangkaian memperingati hari Kemerdekaan, diantaranya terkait dengan pembagian draf jadwal kegiatan," kata Sekda.

Selain itu, peserta rapat dapat menyepakati pembagian tugas dan tanggungjawab masing - masing seksi, serta dapat menghitung kebutuhan dalam perayaan tersebut.

Kemudian, Sekda Yan Megawandi utarakan bahwa sesuai arahan yang disampaikan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, untuk perayaan hari Kemerdekaan RI ke - 73, dirinya meminta dan mengusulkan agar untuk kegiatan pawai baris berbaris, selama ini diadakan untuk tahun ini ditiadakan.

" Pawai baris berbaris ditiadakan, akan tetapi yang perlu didorong adalah kegiatan Pawai Karnaval dan Kendaraan Hias, untuk Pawai baris berbaris diganti dalam bentuk Perlombaan Baris Berbaris ( PBB )," Terangnya.

Untuk PBB, nantinya setiap Kota/ Kabupaten akan melaksanakan perlombaan mulai tingkatan SD, SLTP, serta SLTA, dengan panitia berasal dari TNI /Polri dan Dinas setempat kemudian para juara pada masing tingkatan akan mewakili di tingkat Provinsi mewakili daerahnya untuk diperlombakan pada tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di GOR Sahabuddin.

Sekdaprov Yan Megawandi utarakan hal ini dilakukan karena Gubernur Erzaldi Rosman merasa kasihan melihat kondisi ketika melihat para peserta Pawai Baris Berbaris menyelesaikan perlombaan hingga malam hari.

" Pukul 7 malam peserta masih berada di jalan, ini barangkali menjadi salah satu pemikiran Gubernur Erzaldi Rosman meniadakannya, akan tetapi intinya kegiatan baris berbaris tetap dilakukan tetapi berbentuk PBB," kata Sekdaprov Babel. ( Erwin ).

Tidak ada komentar: