Pemkab Beltim Tetapkan Peraturan Jam Malam, Bagi Remaja - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Juli 04, 2018

Pemkab Beltim Tetapkan Peraturan Jam Malam, Bagi Remaja

INRADIOFM.COM, Manggar BELTIM - Buat para Orang Tua harus lebih memperhatikan jam malam bagi para anaknya terutama bagi yang memiliki anak usia sekolah dan remaja usia 13 sampai dengan 17 tahun, karena Kabupaten Belitung Timur memiliki Peraturan Baru, yakni Peraturan Bupati Belitung Timur Nomor 22 Tahun 2018, Tentang Jam Malam Bagi Remaja.

Menurut Taufik Wanhardi, Kasi Bimbingan dan Penyuluhan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung Timur, maksud diberikan jam malam bagi Remaja ini, adalah untuk meminimalisir remaja yang berada diluar rumah tanpa ada tujuan yang jelas, serta untuk memaksimalkan pengawasan dan tanggung jawab orangtua atau wali kepada anak remajanya.

"Pada peraturan tersebut, sasaran yang menjadi ruang lingkup jam malam ini adalah siswa kelas remaja 7 sampai dengan kelas 12, atau untuk remaja yang masih berusia 13 sampai 21 Tahun, karena saat kita patroli malam sering ditemukan anak usia sekolah yang melakukan hal-hal negatif, seperti mengkonsumsi lem aibon, minum miras dan lain sebagainya," jelasnya.

"Jam malam bagi remaja diberlakukan setiap hari dari pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB. Pengecualian pemberlakuan jam malam, kepada remaja yang sedang bersama dengan orangtua atau wali yang bersangkutan, remaja yang mengikuti atau menghadiri suatu acara atau kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah, Pemerintah, Pemerintah Daerah, Kecamatan, Pemerintah Desa atau acara resmi lainnya yang dapat di buktikan atau dikonfirmasi kebenarannya atau remaja yang berencana untuk pulang atau kembali ke rumah dari menghadiri suatu acara tersebut" jelasnya lagi.

Masyarakat wajib membantu mengawasi jalannya pemberlakuan jam malam bagi remaja ini, karena remaja yang tertangkap tangan melanggar ketentuan Jam Malam akan diberikan pembinaan secara berurutan oleh Kepala desa dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Beltim. (WR_Diskominfo Beltim)

Tidak ada komentar: