TMMD Ke -102 Bangun Jalan Sepanjang 18 Km - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Selasa, Juli 10, 2018

TMMD Ke -102 Bangun Jalan Sepanjang 18 Km

INRADIOFM.COM, Bangka Tengah - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -102 Kodim 0413/Bangka, Korem 045/Garuda Jaya akan membangun jalan sepanjang 18 Kilometer dengan lebar 8 meter, selain itu kegiatan ini juga akan membuat jembatan kayu sebanyak tiga unit.

Pembangunan kedua sarana ini dinyatakan dimulai setelah digelar upacara pembukaan  TMMD  Selasa (10/7/2018), di Halaman SMP 5 Satu Atap di Desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungaiselan, di buka oleh Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh.


Pembuatan Badan jalan sepanjang 18 Km dengan lebar 8 M  ini akan menghubungkan Desa Tanjung Pura dengan Kecamatan Sungaiselan dan Pembuatan jembatan Kayu sebanyak tiga unit tersebut merupakan sasaran fisik TMMD ke -102.


Untuk sasaran non fisik meliputi Penyuluhan tentang PKK, Penyuluhan tentang Agama, Kesehatan, KB, Pertanian, Penerapan Teknologi dan Wawasan Kebangsaan.


Selain itu Penyuluhan tentang Pembinaan Mental, Ketahanan Lingkungan, PPBN dan Parade Cinta Tanah Air, Tertib Hukum, Kamtibmas dan penyuluhan tentang Bahaya Narkoba serta Penyuluhan tentang Keamanan Lingkungan (Siskamling).


Kemudian kegiatan tambahan TMMD ke 102 ini yaitu bedah rumah sebanyak dua unit di Desa Romadhon Kecamatan Sungaiselan dan semua kegiatan TMMD tersebut akan dijadwalkan berlangsung selama 30 hari.


Personel yang dilibatkan dalam kegiatan ini sebanyak 150 orang, untuk anggaran didukung dari APBD Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sebesar Rp.970.150.000,- dan dukungan dari Komando Atas sebesar Rp.355.500.000,-.


Hadir dalam upacara tersebut Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman, Kakorda Kemhan Wilayah Provinsi Kepulauan Babel,  Dandim 0413/Bangka Letkol Arm Riski Budianto, Ketua DPRD Bateng dan undangan lainnya, serta dilanjutkan peninjauan langsung ke lokasi. ( Erwin ).


Sumber : Penrem 045/Gaya

Tidak ada komentar: