Adet Mastur : " Perbanyak Konten Siaran Yang Mencerdaskan " - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Rabu, Agustus 29, 2018

Adet Mastur : " Perbanyak Konten Siaran Yang Mencerdaskan "

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Adet Mastur mengatakan dengan telah terpilihnya anggota komisioner baru Komisi Penyiaran Indonesia Daerah ( KPID ) Babel masa tugas 2018 - 2021 dapat menjalankan peran sentralnya dalam segi pengawasan terhadap lembaga penyiaran yang ada di Bangka Belitung. Hal ini diungkapkannya, saat wawancara by phone diprogram Cerudik In Radio, selasa malam (28/8/2018).

Ia mengatakan KPID Babel diharapkan mampu memastikan konten - konten siaran yang
 ditampilkan melalui lembaga penyiaran di Babel adalah konten siaran yang jauh dari hoax dan unsur provokatif.

" Babel ini sudah damai, jangan usik kedamaian dan kerukunan disini dengan berita dan informasi yang sifatnya hoax dan provokatif, harapnya."

" Jangan ada lagi terkesan dimasyarakat kita, bahwa media kita saat ini sarat kepentingan, ada kubu A atau kubu B. Dan saya berharap teman KPID Babel bisa mencegah hal seperti ini terjadi di Babel sesuai tugasnya, tambahnya "

Ia juga menambahkan pihak KPID Babel diharapkan dapat lebih intens mensosialisasikan keberadaan KPID Babel selama ini terutama kepada masyarakat yang ingin memiliki dan membuat lembaga penyiaran didaerahnya. Sehingga dengan semakin banyak saluran media di Babel diharapkan dapat mengurangi sebaran berita hoax dan provokatif ditengah masyarakat selain aspek bisnis didalamnya.

" KPID Babel sering - seringlah sosialisasi baik itu melalui media penyiaran atau turun ketemu warga. Sehingga bila ada konten siaran yang dianggap kurang baik, povokatif bahkan hoax, masyarakat tau harus kemana melapornya, jelasnya."

" Kita dari dewan sangat komitmen memberikan tontonan mencerdaskan melalui lembaga penyiaran di Babel. InsyaAllah, tahun 2019 kita akan menambah anggaran untuk KPID Babel dan semoga fungsi pengawasan KPID Babel semakin lebih optimal, harapnya."

Sebelumnya, DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Komisi I telah menyelesaikan Fit & Proper Test terhadap dua puluh satu calon komisioner KPID Babel dan telah berhasil mendapatkan ada tujuh orang yang akhirnya ditetapkan sebagai anggota komisioner KPID Babel masa tugas 2018 - 2021. Ketujuh anggota ini dilantik langsung oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka  Belitung, Abdul Fatah, pada hari senin (27/08). Diantaranya Rusdiar, M. Adha Qodri, Bagong Susanto, Imam Ghazali, Febri Aginta Ginting dan Izhar Yulia. (AB)

Tidak ada komentar: