Bangka Belitung Provinsi Kedelapan Agenda Kunjungan Kirab Pemuda 2018 - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Agustus 02, 2018

Bangka Belitung Provinsi Kedelapan Agenda Kunjungan Kirab Pemuda 2018

INRADIOFM.COM, Bangka Temgah -
Sejumlah rangkaian kegiatan telah dipersiapkan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam menyambut kedatangan peserta Kirab Pemuda 2018 di wilayah Bangka Belitung.

Bangka Belitung yang mendapat kesempatan kunjungan kedelapan dalam perhelatan akbar yang diikuti perwakilan pasangan pemuda terpilih dari 34 provinsi se - Indonesia dari ujung Sabang sampai Merauke, termasuk yang mewakili Bangka Belitung, berlangsung pada tanggal 03 - 07 Oktober 2018 mendatang.

Ferdiyan Himawan Loebis, Ketua Pelaksana Kirab Pemuda 2018 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan bahwa para peserta Kirab Pemuda selama berada lima ( 5 ) hari di Bangka Belitung akan melaksanakan berbagai rangkaian aneka kegiatan.

" Setelah selesai melaksanakan ramah tamah di hari pertama, peserta pada hari kedua akan melakukan kunjungan ke Universitas Bangka Belitung ( UBB ) yang menjadi salah rangkaian kegiatan yang akan diikuti para peserta," jelas Ferdiyan, saat Konferensi Pers bersama awak media, di Grand Vella Hotel, Kamis ( 02/08/2018 ).

Kemudian, kegiatan peserta Kirab Pemuda juga diisi dengan olahraga dan aksi sosial bersama dengan melakukan senam masal dan bakti sosial, setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi wisata Pantai Mantras, Sungai liat.

" Ada hal unik yang kita dilakukan pada hari ketiga pelaksanakan acara, dalam melestarikan lingkungan sebagai daerah pesisir, biasanya kita melakukan penanaman mangrove, tapi untuk kali ini yang kita tanam adalah terumbu karang," ujarnya.

Bukan itu saja, dalam rangka memeriahkan acara Kirab Pemuda para peserta  akan mengikuti pawai karnaval menyusuri sepanjang jalan kota Sungailiat dan berakhir di dekat taman kota.

" Selesai  mengikuti pawai karnaval, peserta juga akan disuguhkan panggung hiburan dengan menghadirkan aneka festival, seperti festival musik dan lomba memasak dan terakhir  peserta juga akan berkunjung ke Kabupaten Bangka Selatan ( Toboali ) untuk ikut ambil bagian dalam acara Jambore Pemuda Indonesia ( JPI ) yang akan mempertemukan ribuan pemuda se - Indonesia," kata Ferdiyan.  ( Erwin ).

Tidak ada komentar: