Bangka dan Pangkalpinang Juara Umum O2SN SD - SMP 2018 Tingkat Provinsi Babel - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Sabtu, Agustus 04, 2018

Bangka dan Pangkalpinang Juara Umum O2SN SD - SMP 2018 Tingkat Provinsi Babel

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Pangkalpinang berhasil menjadi juara umum tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2018.

Juara umum O2SN SMP ini diraih Kota Pangkalpinang setelah berhasil menjadi kontingen terbanyak meraih medali dari tujuh Kabupaten /Kota se - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  dengan memperoleh 20 medali, meliputi : 10 emas , 4 perak, dan Perunggu 6 dari total 94 medali yang diperebutkan.

Sementara itu, untuk jenjang tingkat Sekolah Dasar juara umum diraih Kabupaten Bangka dengan perolehan medali : 7 emas, 10 Perak dan 5 Perunggu disusul kontingen Kabupaten Belitung Timur, 7emas, 5 Perak, dan 4 perunggu, sedangkan Pangkalpinang berada diposisi Keenam dengan perolehan medali, 4 emas, 3 perak, dan 6 perunggu dari total 113 medali yang diperebutkan.

Atlet - atlet terbaik dari sekolah yang mewakili Kota/ Kabupaten dan menjadi juara tersebut mewakili Provinsi Bangka Belitung untuk mengikuti kejuaraan O2SN Tingkat Nasional.

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M.Soleh saat acara penutupan O2SN SD - SMP, di Hotel Puncak Lestari, Sabtu (4/8/2018).

"Selamat atas prestasi yang telah diraih,  terkhusus untuk para juara yang nantinya menjadi duta olahraga mewakili Provinsi Bangka Belitung di tingkat Nasional," ujar Kepala Dinas Pendidikan, M.Soleh.  Erwin).

Tidak ada komentar: