Beltim Juara Kreasi Menu Aplikatif Usaha Boga - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Agustus 09, 2018

Beltim Juara Kreasi Menu Aplikatif Usaha Boga

INRADIOFM.COM, Manggar, BELTIM - Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza, menyambut baik gerakan masyarakat gemar makan sayur, buah, umbi-umbian, kacangan dan ayam merawang (Gema Sabuk Amang) guna meningkatkan derajat kesehatan dan produktivitas masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Pemkab Beltim menyambut baik pelaksanaan Gema Sabuk Amang untuk menjaga kesehatan dan hidup sehat dengan memanfaatkan potensi daerah dan kearifan lokal setempat," kata Bupati Yuslih disela-sela menghadiri kegiatan gelar pangan daerah, lomba cipta menu pangan beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA), kampanye disersifikasi pangan lokal dan lounching Gema Sabuk Amang Tingkat Provinsi Babel tahun 2018 di Restoran Gale-Gale Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (9/8/2018).

Menurut Yuslih kegiatan ini sangat positif sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga termasuk memberdayakan wanita dalam usaha peningkatan hasil pertanian sebagai bagian dari peran strategis peningkatan produktifitas wanita disamping sebagai pengurus rumah tangga.

Dalam kesempatan itu Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyampaikan gerakan tersebut merupakan komitmen dan keseriusan Pemerintah Provinsi dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Kegiatan ini bukan hanya lomba saja tapi tolong apa yang dilaksanakan dapat dimplementasikan sekaligus memperkenalkan produk lokal pada kehidupan sehari-hari," kata Erzaldi.

Selain itu kata Gubernur, makan ayam kampung lebih sehat karena memiliki kandungan gizi yang lebih baik daripada ayam broiler yang memiliki kadar lemak yang tinggi .

"Biasakan makan ayam kampung karena kandungan gizi lebih tinggi, bukan ayam broiler. Ngidup ayam kampung lebih gampang karena makannya tidak pakai obat dan makan makanan alami," ujar Erzaldi.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh pejabat se-Babel, Ny.Melati Erzaldi selaku Ketua penggerak PKK Babel, Ny. Susy Yuslih Ihza Ketua Penggerak PKK Beltim, Ny.Ekawati Justiar Noor Ketua penggerak PKK Bangka Selatan dan tim penggerak PKK se-Babel, Master Chief Indonesia Desi, serta para peserta lomba dari kabupaten/kota se-Babel. (ver_HK)

Sumber : Diskominfo Beltim

Tidak ada komentar: