FLS2N Ajang Membangun Karakter Bangsa Melalui Seni Budaya - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Senin, Agustus 27, 2018

FLS2N Ajang Membangun Karakter Bangsa Melalui Seni Budaya

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - "Bangsa yang tidak percaya pada kekuatan dirinya adalah bangsa yang tidak dapat berdiri sebagai bangsa yang merdeka " kutipan kata Presiden RI Pertama Sukarno disampaikan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah dihadapan 3426 peserta dan official Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD, SMP dan Pendidikan Khusus Tingkat Nasional Tahun 2018 di GOR Sahabuddin, Senin (27/08/2018).

Selain dapat melihat perlombaan festival seni siswa, pelaksanaan kegiatan ini dapat membangun pendidikan karakter siswa  yaitu karakter yang unggul dapat membangun etos untuk maju, berprestasi, dan berdisiplin sehingga tertanam rasa percaya didalam kekuatan dirinya sendiri.

" Hal ini sejalan apa yang disampaikan Presiden RI Pertama Sukarno dalam mengingat kita untuk memiliki kepercayaan tinggi didalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara," jelas Wagub Abdul Fatah.

Kemudian, kesempatan tersebut dijadikan Wagub Babel untuk mengenalkan serta mempromosikan keberadaan Provinsi Bangka Belitung secara luas kepada peserta yang berasal 34 Provinsi se - Indonesia.

" Provinsi Bangka Belitung terdiri dari dua Pulau yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung dan merupakan daerah yang dikenal dengan sebutan negeri Laskar Pelangi memiliki keunggulan kompetitif dari sektor pariwisata, kelautan, perkebunan, serta pertambangan," terang Wagub Abdul Fatah.

Selain itu, Pihak panitia juga menyiapkan acara wisata edukasi bagi peserta Sekolah Dasar ( SD ) untuk mengunjungi tempat Agro wisata pemeliharaan sapi BBG ( Bangka Botanical Garden ), sedangkan tingkat SMP mengunjungi Tanjung Pesona, dan tidak luput memelihara lingkungan dengan kegiatan ini penanaman mangrove,

" Selain mengikuti perlombaan, peserta juga diharapkan dapat mengenal lebin jauh Bangka Belitung dengan mengunjungi daerah wisata serta dapat juga mengenalkan kulinernya, seperti : Martabak, Otak - otak, Kemplang hasil olahan UMKM sehinga dapat kembali berkunjung ke Babel dalam jangka waktu yang lebih lama," harap Wagub Abdul Fatah. ( Erwin ).

Tidak ada komentar: