Kadis Suharto : Tanamkanlah Jiwa Satria Dalam Raga Paskibraka Babel - INRADIOFM.COM

Berita Terbaru >>>

Kamis, Agustus 16, 2018

Kadis Suharto : Tanamkanlah Jiwa Satria Dalam Raga Paskibraka Babel

INRADIOFM.COM, PANGKALPINANG - Mengakhiri pelatihan, malam ini para anggota Paskibraka harus lebih mengenal jati diri lebih mendalam sebagai generasi penerus bangsa dan dituntut untuk bersikap serta berperilaku sesuai dengan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto, ketika menyampaikan kata pengantar pada malam pengukuhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018, di Rumah Dinas Mahligai,  Rabu ( 15/08/2018 ).

" Malam ini, adek - adek akan dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018, pengukuhan ini bermakna bahwa setiap anggota paskibraka berjiwa penuh satria," katanya.

Setiap bersikap dalam hidup keseharian satu kata dalam satu perbuatan, sikap bertanggungjawab dengan apa yang diamanahkan di pundak setiap anggota Paskibraka dan semangat rela berkorban bagi ibu Pertiwi tercinta

Dilanjutkan Kadis Suharto bahwasanya sejarah perjuangan bangsa Indonesia bergelimang dengan darah, ribuan jiwa melayang dalam satu tujuan membela sang saka merah putih, pengorbanan demi pengorbanan dilakukan, jiwa satria berkorban mengibarkan bendera sang Saka Merah Putih.

" Cita - cita meraih kemerdekaan dilalui dengan pengorbanan jiwa raga dari segenap bangsa Indonesia, semangat berkorban demi satu kata menuju Indonesia merdeka," ujarnya. ( Erwin ).

Tidak ada komentar: